BNI Gerakkan Ekosistem Hubungkan UMKM, Industri Kreatif, dan Gaya Hidup Lewat wondr JRF 2025
Kredit Foto: BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menegaskan komitmennya berserta ekosistem usaha dalam memperkuat peran sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai penggerak ekonomi nasional sekaligus bagian penting dari rantai nilai ekonomi kreatif Indonesia.
Hal tersebut diwujudkan dengan kolaborasi bersama anak usahanya, PT Bank Hibank Indonesia, menghadirkan UMKM binaannya dalam rangkaian wondr JRF Expo 2025.
Baca Juga: Bank Mandiri Wujudkan RI Lebih Hijau Lewat Looping for Life
Dalam kesempatan tersebut, Hibank menghadirkan tiga UMKM unggulan di area hi Corner, yakni hi Soto Kudus, hi Siomay, dan hi Coffee. Kehadiran mereka di tengah suasana internasional wondr JRF Expo 2025 diharapkan dapat memperkenalkan cita rasa lokal ke pasar yang lebih luas.
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menjelaskan, kolaborasi ini merupakan bagian dari semangat #LangkahBersama BNI untuk menggerakkan ekonomi lokal melalui ekosistem yang terintegrasi antara perbankan, UMKM, dan gaya hidup modern.
“Partisipasi anak usaha dan mitra binaan BNI dalam ajang ini merupakan bagian dari kolaborasi #LangkahBersama untuk mendorong ekonomi lokal tumbuh melalui ekosistem yang terintegrasi antara perbankan, UMKM, dan gaya hidup,” ujar Okki, dikutip dari siaran pers BNI, Senin (27/10).
Sebagai anak usaha yang berfokus pada pembiayaan digital bagi pelaku usaha kecil, hibank berperan dalam memperluas akses keuangan, memperkuat kapasitas bisnis, serta membantu UMKM tampil di panggung nasional dan internasional seperti wondr JRF 2025.
Selain itu, BNI juga menghadirkan sejumlah merchant pilihan seperti Oma Elly, Thai Sajja, London Layers, dan Old Changkee yang membawa ragam kuliner dan gaya hidup premium. Keikutsertaan mereka memperkaya pengalaman pengunjung sekaligus mempertegas peran BNI dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif nasional.
Menambah kemeriahan ajang ini, BNI Life juga turut hadir dengan menawarkan produk perlindungan dan investasi yang disesuaikan dengan gaya hidup sehat dan aktif masyarakat urban. Melalui layanan konsultasi di lokasi, BNI Life memberikan edukasi seputar pentingnya perencanaan keuangan dan proteksi masa depan bagi para pengunjung.
Secara keseluruhan, UMKM mitra binaan BNI dan anak usahanya bergabung dengan 138 merchant dan lebih dari 100 brand global di wondr JRF Expo 2025. Keberagaman ini tidak hanya menambah daya tarik acara, tetapi juga memperkuat posisi wondr JRF sebagai pusat kolaborasi antara olahraga, ekonomi kreatif, dan gaya hidup urban.
Sebagai sponsor utama, BNI turut menghadirkan sistem pembayaran digital terintegrasi melalui EDC dan QRIS BNI yang digunakan di seluruh area pameran. Solusi ini menegaskan komitmen BNI dalam memperluas inklusi keuangan dan menghadirkan pengalaman transaksi yang cepat, aman, dan modern selama event berlangsung.
“Melalui wondr JRF 2025, BNI tidak hanya hadir sebagai lembaga keuangan, tetapi juga sebagai penggerak ekosistem yang menghubungkan UMKM, industri kreatif, dan gaya hidup sehat. Sinergi ini diharapkan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Okki.
Dengan inisiatif ini, BNI mempertegas perannya sebagai bank dengan ekosistem bisnis yang berkelanjutan, yang tidak hanya mendorong literasi dan inklusi keuangan, tetapi juga memajukan UMKM sebagai fondasi utama ekonomi Indonesia di era digital.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya