Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tepat Kelola Keuangan, Direktur Keuangan & Dukungan Bisnis LRT Jakarta Sabet 3rd Indonesia Most Innovative CFO Awards 2025

        Tepat Kelola Keuangan, Direktur Keuangan & Dukungan Bisnis LRT Jakarta Sabet 3rd Indonesia Most Innovative CFO Awards 2025 Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis PT LRT Jakarta, Sahurdi, menerima penghargaan bergengsi The 3rd Indonesia Most Innovative Chief Financial Officer (CFO) Awards 2025. Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh The Iconomics di Jakarta pada Kamis (09/10). Apresiasi ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap kinerja, dedikasi, dan inovasi Sahurdi dalam mengelola keuangan perusahaan. Selain itu, penghargaan ini juga mengakui kontribusinya yang signifikan dalam mendukung transformasi strategis LRT Jakarta sebagai penyedia layanan transportasi publik modern di ibu kota.

        Sahurdi telah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis PT LRT Jakarta sejak 7 Oktober 2022. Beliau merupakan lulusan Teknik Sipil Universitas Andalas dan memiliki rekam jejak yang luas di bidang keuangan dan manajemen. Sebelum kembali bergabung dengan LRT Jakarta, Sahurdi sempat berkarier di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dan PT Jakarta Propertindo (Perseroda). Pengalamannya tersebut berperan penting dalam upaya memperkuat tata kelola dan pengembangan bisnis perusahaan LRT Jakarta.

        Sebagai Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis, Sahurdi memegang peran krusial dalam menjaga strategi finansial PT LRT Jakarta agar tetap berkelanjutan. Berdasarkan pengalamannya yang luas, ia memiliki pemahaman bahwa pengelolaan finansial melampaui sekadar menjaga kestabilan angka. Menurutnya, setiap keputusan keuangan harus diarahkan untuk mendukung keberlanjutan bisnis dan transformasi strategis perusahaan. Hal ini mencerminkan komitmennya untuk memastikan aspek finansial perusahaan sejalan dengan visi jangka panjang LRT Jakarta.

        Baca Juga: Tembus 20 Juta Penumpang, LRT Jabodebek Jadi Pilihan Utama Warga Urban

        “Pengelolaan keuangan di LRT Jakarta bukan hanya soal menjaga stabilitas, tapi juga memastikan setiap keputusan berdampak pada peningkatan layanan bagi masyarakat. Setiap strategi keuangan ini kami arahkan untuk mendukung service excellence serta peningkatan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia di LRT Jakarta,” ujar Sahurdi.

        Sebagai bagian dari strategi penguatan perusahaan, Direktur Keuangan & Dukungan Bisnis PT LRT Jakarta berfokus pada program kerja yang mengoptimalkan kebutuhan dan pengembangan karyawan serta peningkatan aspek layanan pelanggan. Melalui pengelolaan sumber daya yang efektif, berbagai inisiatif dilakukan untuk membangun kapabilitas Insan LRTJ agar semakin adaptif, inovatif, dan berorientasi pada pelayanan prima.

        Di sisi lain, peningkatan kualitas layanan pelanggan terus diupayakan melalui digitalisasi, efisiensi proses, dan pengalaman pelanggan yang semakin nyaman, mencerminkan komitmen LRT Jakarta dalam menghadirkan layanan publik yang unggul dan berkelanjutan.

        Dengan semangat inovasi dan tata layanan yang prima, LRT Jakarta sebagai operator transportasi publik dari anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo Perseroda, akan terus berupaya menghadirkan layanan yang andal dan memperkuat fondasi bisnis yang berkelanjutan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan ekosistem transportasi perkotaan terintegrasi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: