Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PNM Berangkatkan 89 Karyawan Terbaik ke Bali sebagai Bentuk Apresiasi Berbasis Pengalaman

        PNM Berangkatkan 89 Karyawan Terbaik ke Bali sebagai Bentuk Apresiasi Berbasis Pengalaman Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Berdasarkan laporan Globoforce Workforce Survey (2024), 78% karyawan cenderung lebih lama berkarya di perusahaan yang secara konsisten memberikan penghargaan dan apresiasi. Di sisi lain, survei lain mengungkapkan bahwa organisasi dengan program reward yang terstruktur mencatat kenaikan produktivitas sampai 31% (Deloitte, 2024).

        Merespons temuan tersebut, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) lembaga keuangan yang mengkhususkan diri pada pembiayaan dan pemberdayaan usaha ultra mikro memberangkatkan 89 karyawan terpilih dari berbagai penjuru Indonesia untuk mengikuti kegiatan “healing” ke Bali. 

        Hal ini diberikan sebagai wujud penghargaan atas kinerja, dedikasi, dan kekompakan yang mereka tunjukkan. Sebelumnya, PNM juga telah secara rutin mengajak ratusan karyawan lain ke Lombok, Yogyakarta, Thailand, Eropa, bahkan hingga ke tanah suci.

        Program reward dihadirkan PNM sebagai bentuk apresiasi yang selaras dengan perkembangan tren saat ini, di mana reward tidak lagi hanya dimaknai sebagai bonus finansial, melainkan juga sebagai pengalaman berkesan yang mencerminkan kepedulian perusahaan terhadap kebahagiaan karyawan. 

        Bagi PNM, kesejahteraan tidak sekadar pemenuhan hak, tetapi juga sejauh mana setiap insan PNM merasa diakui kontribusinya.

        Baca Juga: PNM Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Digital, Tegaskan Layanan Mekaar Tidak Tersedia dalam Skema Pinjaman Online

        Program ini sekaligus menjadi sarana untuk memacu perilaku positif dalam lingkungan kerja. Saat karyawan menyadari bahwa integritas, dedikasi, dan capaian kerja mereka dihargai secara nyata, hal itu akan membentuk standar berperilaku yang ingin terus dipertahankan. 

        Di samping itu, apresiasi terhadap karyawan terpilih dapat menjadi inspirasi bagi insan PNM lainnya. Melihat rekan sejawat mendapat pengakuan mampu mendorong motivasi untuk terus berkembang, menguatkan rasa peduli antar karyawan, serta menciptakan efek menular yang positif.

        Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi mengatakan “Di PNM, kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang dikerjakan dengan dedikasi, layak untuk dimaknai. Reward bukan hanya tentang memberi apresiasi, tetapi tentang menghadirkan pengalaman yang membuat karyawan merasa dilihat, dihargai, dan diakui usaha kerasnya," ungkapnya.

        Ketika penghargaan diberikan dengan tulus, ia bukan sekadar hadiah, melainkan energi yang menumbuhkan perilaku positif, memperkuat kepedulian, dan menginspirasi insan lain untuk terus berkembang. Karena pada akhirnya, kesejahteraan itu bukan hanya soal hak, tetapi tentang perasaan bahwa kontribusi kita berarti dan membawa perubahan," tambahnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: