Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        LOTTE Mart Genjot Aktivitas Ritel Lewat K-Winter Festival

        LOTTE Mart Genjot Aktivitas Ritel Lewat K-Winter Festival Kredit Foto: Lotte Mart
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        LOTTE Mart Indonesia memulai program tematik akhir tahun bertajuk Korean Fair: K-Winter Festival pada 20 November–31 Desember 2025 di seluruh gerai, sebagai bagian dari strategi mendorong aktivitas belanja ritel di tengah meningkatnya permintaan produk impor dan kebutuhan musiman. Program ini menampilkan rangkaian produk asal Korea serta kolaborasi dengan Korea Tourism Organization (KTO), Bank BRI, dan Bank BNI melalui skema Top Spender yang memberikan peluang perjalanan wisata ke Korea Selatan.

        Inisiatif tersebut menjadi salah satu langkah LOTTE Mart memperkuat daya tarik belanja menjelang penutupan tahun, sejalan dengan tren peningkatan konsumsi rumah tangga pada kuartal IV yang kerap menjadi pendorong pertumbuhan sektor perdagangan ritel. Perusahaan menilai minat konsumen terhadap produk Korea masih stabil, baik untuk bahan makanan, buah, hingga kebutuhan rumah tangga.

        Presiden Direktur LOTTE Mart Indonesia, Kim Tae Hoon, menyampaikan bahwa program tematik dilakukan untuk memberikan pengalaman belanja yang relevan dengan preferensi konsumen. “LOTTE Mart menghadirkan kesempatan istimewa bagi pelanggan untuk merasakan langsung keindahan dan budaya Korea Selatan, negeri asal LOTTE Mart. Sebagai jaringan ritel terkemuka asal Korea, LOTTE Mart berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mempererat hubungan antara pelanggan di Indonesia dengan akar budaya yang menjadi inspirasi layanan dan produk kami,” ujarnya.

        KTO menilai momentum musim dingin menjadi peluang memperkuat ketertarikan wisatawan Indonesia terhadap Korea Selatan. Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Kim Jisun, mengatakan bahwa kolaborasi dengan ritel dapat memperluas eksposur terhadap destinasi wisata. “Musim dingin di Korea memiliki daya tarik yang sangat khas. Melalui kolaborasi ‘K-Winter Festival’ bersama LOTTE Mart, kami dengan senang hati menghadirkan kesempatan bagi lebih banyak pelanggan di Indonesia untuk merasakan langsung keindahan panorama bersalju serta kekayaan budaya Korea,” ujarnya.

        Musim dingin di Korea berlangsung dari akhir November hingga awal Maret, dengan tradisi Kimjang—pembuatan Kimchi secara komunal—yang menjadi kegiatan khas masyarakat setempat. Selama program berlangsung, LOTTE Mart menyediakan berbagai bahan utama pembuatan Kimchi, mulai dari lobak, sawi putih, timun, bawang putih, hingga bumbu pelengkap.

        Selain produk bahan dasar, gerai juga menyediakan beragam barang kebutuhan yang umumnya mengalami peningkatan permintaan menjelang akhir tahun, termasuk pilihan daging segar, ikan, buah premium seperti Pear Singo dan Shine Muscat, serta produk beauty care asal Korea. LOTTE Mart juga menyiapkan rangkaian produk private label untuk kebutuhan rumah tangga sebagai bagian dari penawaran selama periode program.

        Melalui penyelenggaraan K-Winter Festival, LOTTE Mart memperkuat strategi menjaga trafik pelanggan pada periode belanja akhir tahun—fase yang secara historis berkontribusi signifikan terhadap kinerja sektor ritel modern di Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: