Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Serah Terima 40-unit Mazda CX-60 Sport, Mazda Optimis Hadapi Dinamika Pasar Otomotif dengan Target Penjualan 3.500 Unit hingga Akhir Tahun

        Serah Terima 40-unit Mazda CX-60 Sport, Mazda Optimis Hadapi Dinamika Pasar Otomotif dengan Target Penjualan 3.500 Unit hingga Akhir Tahun Kredit Foto: Mazda
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek sekaligus distributor resmi Mazda di Indonesia, hari ini (15/11) secara resmi menyerahkan lebih dari 40-unit Mazda CX-60 Sport pertama kepada konsumen, melalui kegiatan Mazda CX-60 Sport Handover Ceremony.

        Acara serah terima ini menandai dimulai-nya distribusi Mazda CX-60 Sport di Indonesia, sejak peluncuran resmi-nya di GIIAS 2025. Unit Mazda CX-60 Sport yang dibagikan hari ini (15/11) merupakan batch pertama Completely Built Up Jepang yang tiba di Indonesia pada akhir Oktober 2025. 

        Acara Mazda CX-60 Sport Handover Ceremony digelar di Mazda Indonesia Headquarters, di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

        Hadir dalam acara tersebut Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, yang menegaskan komitmen Mazda dalam menghadirkan produk dengan keseimbangan antara desain, performa, dan kesenangan berkendara, sesuai dengan brand purpose Mazda, “Enrich Life-In-Motion for Those We Serve.”

        Baca Juga: Eksplorasi Line-Up Terlengkap Mazda, Test Drive dan Nikmati Exclusive Sales Offers

        Dalam sambutan-nya sesaat sebelum sesi flag-off, Ricky Thio menyampaikan, “Penyerahan perdana unit Mazda CX-60 Sport adalah momentum penting bagi Mazda.

        "Mobil ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan SUV dengan tampilan tangguh, efisien, price points yang lebih kompetitif, dengan tetap menghadirkan pengalaman berkendara khas Mazda. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme para pelanggan yang telah mempercayakan pilihan-nya pada Mazda CX-60 Sport.”

        Sejak debut pada GIIAS 2025, Mazda CX-60 Sport berhasil mencatat sejumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), yang memperlihatkan penerimaan positif pasar terhadap model yang menawarkan keseimbangan ideal antara gaya hidup aktif, efisiensi berkendara yang cerdas, dan value yang kompetitif.

        Model ini menjadi pelengkap jajaran SUV Mazda di Indonesia, menghadirkan opsi baru yang lebih terjangkau di segmen premium SUV, namun tetap membawa DNA Jinba-Ittai yang menekankan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan.

        Mazda optimistis menghadapi dinamika pasar otomotif nasional, dengan menargetkan penjualan 3,500-unit hingga akhir tahun 2025, di mana Mazda CX-60 Sport diharapkan menjadi salah satu model unggulan dengan target lebih dari 100-unit, hingga penutupan tahun.

        Capaian ini diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan model Mazda lain seperti Mazda CX-3 dan Mazda CX-5, yang hingga kini masih mendominasi penjualan brand asal Hiroshima ini di Indonesia.PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek sekaligus distributor resmi Mazda di Indonesia, hari ini (15/11) secara resmi menyerahkan lebih dari 40-unit Mazda CX-60 Sport pertama kepada konsumen, melalui kegiatan Mazda CX-60 Sport Handover Ceremony.

        Acara serah terima ini menandai dimulai-nya distribusi Mazda CX-60 Sport di Indonesia, sejak peluncuran resmi-nya di GIIAS 2025. Unit Mazda CX-60 Sport yang dibagikan hari ini (15/11) merupakan batch pertama Completely Built Up Jepang yang tiba di Indonesia pada akhir Oktober 2025. 

        Baca Juga: Daftar Tipe Mobil yang Sesuai dengan Gaya Hidup Pengendara Bisa Ditemukan di GJAW 2025

        Acara Mazda CX-60 Sport Handover Ceremony digelar di Mazda Indonesia Headquarters, di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

        Hadir dalam acara tersebut Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, yang menegaskan komitmen Mazda dalam menghadirkan produk dengan keseimbangan antara desain, performa, dan kesenangan berkendara, sesuai dengan brand purpose Mazda, “Enrich Life-In-Motion for Those We Serve.”

        Mazda optimistis menghadapi dinamika pasar otomotif nasional, dengan menargetkan penjualan 3,500-unit hingga akhir tahun 2025, di mana Mazda CX-60 Sport diharapkan menjadi salah satu model unggulan dengan target lebih dari 100-unit, hingga penutupan tahun.

        Capaian ini diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan model Mazda lain seperti Mazda CX-3 dan Mazda CX-5, yang hingga kini masih mendominasi penjualan brand asal Hiroshima ini di Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ferry Hidayat
        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: