Kredit Foto: Azka Elfriza
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperkuat model bisnis berbasis loyalitas dengan meluncurkan program PRUPoints bagi seluruh nasabah, termasuk nasabah PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah).
Adapun program ini dirancang untuk meningkatkan retensi nasabah melalui sistem poin yang dapat ditukar dengan berbagai manfaat tambahan.
Head of Customer Management Prudential Indonesia, Nico Daniel Sukur, menjelaskan bahwa PRUPoints memberikan penghargaan dalam bentuk poin yang dikaitkan dengan level loyalitas.
Baca Juga: Prudential Syariah Perkuat Inovasi Proteksi Berbasis Kebutuhan Peserta
“Ada loyalty level-nya (untuk mendapat poin), misalnya pro membership, elite, elite plus, dan juga prestige membership. Dari akumulasi premi yang dibayarkan, elite itu sekitar Rp 1 juta per bulan, elite plus membership itu Rp 20 juta per bulan, prestige akumulasi premi di atas Rp 500 juta hingga Rp 10 miliar,” ujarnya dalam Group Media Interview: PRUPoints Stay Protected, Great Rewarded, di Jakarta, Kamis (27/1/2025).
Nico menambahkan, poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan hadiah seperti voucher restoran, voucher belanja, produk tertentu, hingga katalog eksklusif oleh nasabah.
“Nasabah kalau dia pro membership melakukan survey dan campaign saja dia sudah mendapat poin, bahkan ketika registrasi saja sudah dapat welcome point,” katanya.
Penukaran poin, kata Nico, dapat dilakukan melalui berbagai merchant yang menjadi mitra Prudential.
“Benefit-nya, ada beberapa merchant atau partner yang dapat di-redeem point untuk barang, voucher, pulsa, dan lain-lain,” sambungnya.
Menurut Nico, peluncuran PRUPoints bukan semata strategi komersial, tetapi upaya memperkuat kepercayaan nasabah.
Baca Juga: Prudential Bayar Klaim Jumbo Rp11,6 Triliun per September 2025
“Jadi kita bukan hanya mencari profit n lose (PnL) atau laba belaka. Yang menjadi kompas kami adalah nasabah, bukan shareholder, bukan bos kami, tapi (memenuhi kebutuhan) nasabah itu maunya apa,” ucapnya.
Dari sisi syariah, Head of Marketing Communications and Customer Management Prudential Syariah Adhi Nugraha Sugiharto mengatakan bahwa penghargaan berbasis kontribusi menjadi fokus utama.
“Kompasnya kan nasabah, jadi kita juga memberikan reward atas kontribusi mereka yang berbuat baik demi selama untuk tolong-menolong,” kata Adhi.
Melalui PRUPoints, Prudential menegaskan orientasi bisnis yang menempatkan loyalitas dan hubungan jangka panjang dengan nasabah sebagai fondasi kompetitif di industri asuransi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: