BI Sampaikan Keprihatinan atas Musibah Banjir dan Longsor di Sibolga dan Tapanuli
Kredit Foto: Antara/Rahmad
Bank Indonesia (BI) menyampaikan keprihatinan dan empati yang mendalam atas terjadinya musibah banjir dan longsor di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli, serta wilayah sekitar.
BI turut mendoakan keselamatan dan kekuatan bagi seluruh masyarakat yang terdampak.
BI berkomitmen untuk terus mengupayakan pemulihan layanan transaksi pembayaran yang terkendala.
Kantor Perwakilan BI Sibolga didukung secara maksimal oleh Kantor Perwakilan BI wilayah Sumatera Utara di Kota Medan dan Kantor Pusat BI di Jakarta untuk memastikan dukungan optimal terhadap kelancaran transaksi masyarakat.
"Bank Indonesia memperkuat koordinasi dengan perbankan dan otoritas terkait untuk memastikan ketersediaan uang Rupiah dan kelancaran layanan sistem pembayaran bagi masyarakat di daerah terdampak bencana," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumatera Utara, Rudy Brando Hutabarat, Sabtu (29/11/2025).
Masyarakat diimbau untuk mengoptimalkan transaksi nontunai untuk transaksi keuangan menjaga perekonomian Sibolga dan sekitarnya tetap stabil.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: