Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pertamina Dirikan Posko Layanan Kesehatan Pascabanjir di Medan untuk Dukung Pemulihan Warga

        Pertamina Dirikan Posko Layanan Kesehatan Pascabanjir di Medan untuk Dukung Pemulihan Warga Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Medan -

        Melalui Fuel Terminal Medan Labuhan, Pertamina membuka Posko Layanan Kesehatan Pasca banjir yang didirikan tepat di depan lokasi Fuel Terminal Medan, Labuhan. Posko ini dipersiapkan sebagai bentuk respons cepat Pertamina untuk membantu masyarakat Labuhan dan sekitarnya yang terdampak banjir, sekaligus mendukung pemulihan kesehatan warga.

        Sejumlah warga penerima manfaat, termasuk Nazmi dan Siti Maryana, merasakan dampak positif langsung dari kehadiran posko tersebut. Nazmi, yang hingga saat ini masih berada di area yang tergenang sisa banjir, menyampaikan rasa terima kasihnya atas layanan kesehatan yang disediakan.

         “Alhamdulillah ada pengobatan dari Pertamina. Kemarin kami sulit masak dan mengungsi. Dengan adanya posko ini kami bisa berobat, gatal-gatal kami diperiksa dan diberi obat,” ujar Nazmi.

         Baca Juga: Suplai BBM Jalur Laut Pulih, Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi Sumatera Aman dan Percepat Distribusi ke Wilayah Terisolir

        Sementara itu, Siti Maryana yang datang bersama ayahnya juga menyampaikan hal serupa. “Keluhan saya gatal-gatal dan badan berdenyut setelah kena air. Rumah kami sudah tiga hari belum surut. Alhamdulillah ada posko di depan terminal Pertamina ini, makanya kami langsung datang. Ayah saya juga diperiksa dan dibantu. Senang sekali kami,” tuturnya.

        Ia berharap Pertamina dapat terus memberikan dukungan bagi warga yang masih berupaya memulihkan kondisi pasca banjir.

        Lurah Pekan Labuhan, Roy Sulaiman Batubara, turut menyampaikan apresiasi terhadap langkah cepat Pertamina. “Cukup bagus, saya kira Pertamina selaku BUMN yang berlokasi di depan Labuhan ini sangat responsif terhadap warga sekitar. Bukan hanya saat banjir, tetapi pada hal-hal lain juga mereka selalu cepat turun tangan,” ujarnya.

         Baca Juga: Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Jamin Keselamatan dan Dukungan Pemulihan bagi Pekerja dan Keluarga Terdampak Banjir Medan

        Roy menjelaskan bahwa banjir di wilayahnya berdampak pada hampir 3.000 KK atau sekitar 10.000 jiwa. Saat ini kondisi mulai membaik seiring menurunnya permukaan air, meski beberapa titik masih tergenang.

        Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Fahrougi Andriani Sumampouw menjelaskan posko dibuka sejak Senin, 1 Desember 2025 melibatkan tim kesehatan Pertamina telah bergerak sejak hari pertama banjir, turun membantu warga, terutama yang berada di ring 1 wilayah operasi kami.

        “Secara resmi posko kami buka di depan Fuel Terminal Medan, Labuhan Deli.Rencananya Posko akan beroperasi sampai hari Rabu 3 Desember, namun tetap akan ditinjau lagi,” jelasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: