- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
KB Bank dan KB Bank Syariah Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Sumatera
Kredit Foto: Istimewa
Sebagai wujud solidaritas, PT Bank KB Indonesia (KB Bank) bersama KB Bank Syariah memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp140,8 juta untuk korban bencana di Sumatera. Bantuan ini diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan kepada korban bencana di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.
Bantuan yang disalurkan mencakup ribuan paket berisi makanan, obat-obatan, sembako, air bersih, perlengkapan bayi, serta kebutuhan pokok lainnya. Melalui kolaborasi dengan PMI, distribusi diprioritaskan pada daerah paling terdampak untuk memenuhi kebutuhan dasar, mengurangi tekanan sosial-ekonomi, dan mempercepat pemulihan.
Kunardy Darma Lie, Direktur Utama KB Bank, menekankan pentingnya kolaborasi dalam situasi darurat.
Baca Juga: KB Bank Pacu Kreativitas Wirausaha Muda Lewat 'GenKBiz & Star Festival 2025' di Bandung
“Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan paling mendesak warga, sekaligus memberikan ruang bagi mereka untuk memulai kembali aktivitas kehidupan. KB Bank akan terus hadir memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, terutama dalam masa krisis seperti sekarang,” ujarnya.
Ahmad Aidil, Compliance & Risk Director KB Bank Syariah, menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari panggilan kemanusiaan perusahaan.
“Solidaritas adalah nilai yang harus dipegang teguh. Bantuan ini kami hadirkan untuk mendukung percepatan pemulihan pascabencana dan memberikan dampak positif jangka panjang bagi warga di wilayah terdampak,” katanya.
Suryani Motik, Bendahara Umum Pengurus Pusat PMI, menyampaikan apresiasi atas kontribusi dan respons cepat KB Bank serta KB Bank Syariah.
“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KB Bank dan KB Bank Syariah atas kepedulian serta respon cepatnya dalam mendukung penanganan banjir di Sumatera. Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk memastikan bantuan dapat menjangkau masyarakat yang paling membutuhkan. Kami berharap sinergi ini dapat terus berlanjut, sehingga semakin banyak warga yang terbantu dan proses pemulihan dapat berjalan lebih cepat,” tuturnya.
Selain melalui PMI, KB Bank juga menyalurkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk korban banjir di Sumatera melalui Taspen dan mitra strategis lainnya.
Baca Juga: Eratkan Interaksi Budaya, KB Bank Dukung Penganugerahan Sastra Indonesia-Korea 2025
Langkah ini memperluas jangkauan bantuan, khususnya untuk menjangkau para pensiunan dan keluarganya di wilayah bencana, sehingga dapat meringankan beban mereka selama masa pemulihan.
Di luar penyaluran bantuan, KB Bank melakukan pemantauan intensif terhadap unit layanan di wilayah terdampak. Kantor cabang terdekat yang tidak terdampak tetap beroperasi normal untuk memastikan kelancaran layanan dan aktivitas ekonomi lokal.
Sesuai dengan semangat “Kita Bisa Karena Bersama”, KB Bank meyakini bahwa pemulihan dapat dipercepat melalui kerja sama yang erat. Setiap tantangan dapat diatasi dengan melangkah dan bekerja bersama.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: