Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sequis Tawarkan Fasilitas Berobat 'Cashless' di Malaysia

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - PT AJ Sequis Life (Sequis)?bekerja sama dengan?PT Adminitrasi Medika (AdMedika)?dan International Assistance Sdn Bhd (IA Malaysia) meluncurkan fasilitas berobat?cashless?bagi nasabah premium?individual?yang ingin melakukan pengobatan kesehatan di Malaysia. Layanan ini efektif dapat digunakan pada 1 September 2015.

        Kesadaran pentingnya kesehatan dan memiliki perlindungan asuransi kesehatan membuat masyarakat semakin selektif mencari pengobatan, termasuk memilih tujuan berobat ke luar negeri. Salah satu negara tujuan berobat adalah Malaysia.

        Sequis, sebagai salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan?rider?asuransi kesehatan, menyediakan fasilitas tambahan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah premiumnya sebagai jawaban atas kebutuhan berobat masyarakat khususnya nasabah Sequis.

        "Kami bekerja sama dengan AdMedika dan IA sebagai?provider?penyedia layanan ini, Sequis bermaksud memberikan keuntungan lebih bagi nasabah premium pengguna kartu?cashless?yaitu dengan menyediakan fasilitas tambahan berobat ke Malaysia," ujar?President Director?& CEO Sequis Tatang Widjaja di Jakarta, Selasa (11/8/2015).

        Menurutnya, banyak nasabah premium Sequis yang memiliki kartu?cashless,?yaitu sekitar 15 ribu orang dan melihat dari data?claim?di mana banyak nasabah Sequis, sekitar dua ribu yang mencari layanan kesehatan di Malaysia. Data dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) pada tahun 2014 juga mencatat bahwa terdapat 882.000 pasien dari negara lain yang berobat di Malaysia dan sebagian besar adalah warga Indonesia.

        "Dua hal ini adalah pertimbangan mengapa Sequis meluncurkan fasilitas ini. Nasabah premium akan mendapatkan banyak kemudahan layanan rumah sakit di Malaysia tanpa perlu khawatir berurusan dengan administrasi, prosedural, dan layanan rumah sakit tujuan maupun kesulitan bahasa," imbuh Tatang.?

        Kartu?cashless?sendiri adalah sebuah kartu yang di dalamnya terdapat identitas unik dari pasien. Dengan data dalam kartu ini, keabsahan dan data jaminan kesehatan pasien dapat diverifikasi secara?online. Cukup dengan memperlihatkan kartu tersebut kepada petugas pendaftaran rumah sakit, pasien sudah dapat menikmati layanan kesehatan nontunai atau yang disebut?cashless health treatment.

        Nasabah yang memiliki?health rider?produk dengan?Room and Board?di atas satu juta rupiah sudah bisa memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan ini. Nasabah bisa langsung melihat daftar rumah sakit rekanan melalui?mobile apps?atau?website?Sequis.

        Pemilihan rumah sakit tersebut berdasarkan banyaknya data?claim?nasabah Sequis pengguna kartu?cashless?yang memanfaatkan keuntungan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Ke depannya, Sequis akan memperluas kerja sama jaringan rumah sakitnya agar bisa memberikan banyak pilihan kepada nasabah.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: