Telkom Perkuat Dukungan Sektor Pendidikan

WE.CO.ID, Jakarta- Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT) disaksikan Direksi PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) secara resmi meluncurkan logo baru Telkom Schools, Kamis (23/1). Tujuan rebranding ini untuk membangun semangat baru dan image baru sekolah dalam mengikuti perubahan dan perkembangan  menuju sekolah dengan standarisasi Internasional.

Ketua Dewan Pengurus Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT) dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Johni Girsang, M.Sc mengatakan grand launching logo Telkom School ini memiliki arti tersendiri bagi yayasan yang dipimpinnya, “Peluncuran logo baru ini merupakan acara fenomenal dalam sejarah pengelolaan pendidikan yang sudah berjalan selama 34 tahun,” ujarnya.

Ketua Dewan Pembina YSPT Honesti Basyir mengemukakan, Telkom sejak lama sangat menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan. Menurutnya, pendidikan yang berkualitas sangat diperlukan guna meningkatkan daya saing sumberdaya manusia Indonesia.

“Sebentar lagi kita akan memasuki apa yang disebut sebagai Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” kata Honesti. “MEA mengandung peluang dan tantangan, jika kita tidak menyiapkan sumberdaya manusia Indonesia sejak dini, maka bukan tidak mungkin bangsa kita hanya akan jadi penonton dari pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN,” lanjutnya.

Honesti menambahkan, bahwa yang membedakan antara satu bangsa dan bangsa lain adalah sumberdaya manusianya, maka kita harus mencurahkan perhatian lebih besar pada dunia pendidikan. “YSPT dan YPT merupakan kontribusi Telkom terhadap pengembangan dunia pendidikan Indonesia. Saya sangat bangga Telkom bisa menjadi bagian dari usaha mencerdaskan bangsa,” tegas Honesti.

Bersamaan dengan launching logo baru, maka seluruh unit pendidikan yang sebelumnya menggunakan brand “Sandhy Putra” saat ini berubah namanya menjadi “Telkom Schools”. Dalam acara peluncuran logo Telkom Schools  tersebut juga dilaksanakan Peresmian Rencana Pembangunan Asrama Telkom Schools “SMK Telkom Jakarta” oleh Ketua Dewan Pembina YSPT Honesti Basyir serta penyerahan simbolik 1000 bibit pohon kepada Kepala SMK Telkom se-Indonesia oleh Walikota Jakarta Barat. Acara ini juga   dimeriahkan dengan persembahan seni siswa-siswi SMK Telkom diantaranya paduan suara dan tari-tarian.

Peluncuran logo Telkom Schools ini dihadiri juga oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Depdikbud Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng serta diikuti oleh seluruh Pimpinan Yayasan Sandhykara Putra Telkom dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Group.

YSPT dan YPT, saat ini mengelola 44 sekolah mulai dari TK sampai dengan SMK bidang Telekomunikasi dan Pariwisata. Ke-44 Sekolah yang tersebar di 36 Kota/22 Propinsi dan total memiliki 9.517 siswa dan 675 guru. Sebanyak 70% guru lulus Guru Nasional dan atau Sertifikasi Internasional.

([email protected])

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini