Batara Spekta, Cara BTN Menjaga Asa di Masa Pandemi Covid-19

Batara Spekta, Cara BTN Menjaga Asa di Masa Pandemi Covid-19 Foto: BTN

Tidak dapat dipungkiri pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang besar di berbagai bidang baik kesehatan hingga perekonomian. Bahkan, adanya Covid-19 membuat gaya hidup masyarakat juga berubah. Mereka dipaksa untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, bekerja dari rumah, hingga akrab dengan dunia digital.

Melihat tren perubahan yang terjadi di masyarakat, sejumlah perusahaan pun mengubah strategi bisnisnya agar cuan tetap mengalir ke kas perusahaan. Hal ini pula yang dilakukan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN.

Meski tengah menghadapi resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19, tak menyurutkan perseroan untuk tetap melakukan berbagai strategi dan inovasi demi menggaet nasabah dan dana segar dari masyarakat. Salah satunya ialah dengan meluncurkan program loyalitas bagi calon nasabah maupun nasabah BTN yakni Batara Spekta pada September 2020 lalu.

Adapun program Batara Spekta merupakan program yang diracik emiten bersandi saham BBTN itu bagi para nasabah tabungan baik baru maupun eksisting. Melalui program anyar tersebut, nasabah tabungan Bank BTN bisa mendapatkan Poin Spekta.

Baca Juga: BTN Gaet 400 Ribu Nasabah dari Gelaran Batara Spekta

Poin tersebut dapat dikumpulkan nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan. Selain itu, nasabah juga dapat mengumpulkan Poin Spekta melalui transaksi menggunakan kartu debit atau mobile banking Bank BTN.

Nantinya, poin dapat ditukar dengan berbagai produk menarik. Poin tersebut juga dapat diikutkan dalam pengundian dengan berbagai hadiah. Tak tanggung-tanggung, Bank spesialis perumahan ini menyediakan hadiah undian yang disukai milenial seperti Mobil Mini Coper, sepeda Brompton, dan motor Vespa. Untuk yang sudah berkeluarga, BTN juga menyediakan hadiah mobil Pajero Sport hingga rumah mewah senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Poin tersebut juga dapat ditukarkan dengan hadiah langsung dari berbagai merchant seperti Alfamart, Transmart, Tokopedia, Fore, BakmiGM, Indomaret, Ace Hardware, Grabfood, Grab, Traveloka, LinkAja, Pegadaian, Kitabisa.com, Dinomarket.com, MAP Club, dan berbagai merchant lainnya.

Lalu, BTN juga menyediakan fitur lelang poin dalam program tersebut. Lewat fitur ini, nasabah dapat mengikuti lelang produk mulai dari sepatu Nike Air Jordan, Smart TV, hingga Iphone 11 Pro.

Baca Juga: Kinerja BBTN Diproyeksikan Dongkrak Penguatan Indeks LQ45

Hasilnya, program BTN Batara Spekta mendulang sukses besar dengan mencatatkan peningkatan 400 ribu nasabah dan kenaikan volume tabungan sebesar Rp2 triliun. Pencapaian ini melebihi target yang ditetapkan sebesar 300 ribu nasabah baru dan sejalan dengan target perseroan menjaga porsi dana murah di level 40%.

Bahkan, penyanyi Raisa pun mengaku tertarik dengan program Batara Spekta. Sebab, sebagai seorang ibu dan istri, Raisa mengaku rajin menabung dan berinvestasi. Kebiasaan tersebut dijalani Raisa karena bagi dia hidup tidak cuma tentang hari ini dan harus memikirkan masa depan.

“Senang sekali ada Program Batara Spekta ini yang mengajak kita generasi muda untuk menabung dengan bonus berbagai hadiah menarik. Jadi mengajarkan untuk menyiapkan masa depan, dengan hadiah yang keren,” kata ibu satu anak yang menghadiri peluncuran Batara Spekta 9 September 2020 lalu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini