Belanja Gede-gedean, Ratusan Helikopter Rusia Seharga USD442 Juta Sukses Dijual ke UEA

Belanja Gede-gedean, Ratusan Helikopter Rusia Seharga USD442 Juta Sukses Dijual ke UEA Foto: VR-Technologies

Rusia dan Uni Emirat Arab (UEA) telah menyelesaikan kesepakatan yang akan membuat perusahaan Tawazun Emirates membeli 50% saham di pabrik helikopter Rusia, VR-Technologies.

Kesepakatan itu diumumkan RT. VR-Technologies adalah anak perusahaan dari Russian Helicopters dan didirikan pada 2014 untuk mengembangkan helikopter dan kendaraan udara tak berawak (drone).

Baca Juga: Pesawat Jatuh, 7 Personel Tentara Tewas di Lokasi

Menurut RT, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov mengatakan kepada wartawan bahwa kesepakatan itu bernilai USD442 juta.

"Komite pemerintah untuk investasi asing baru-baru ini mengadakan pertemuan tentang masalah tersebut," ungkap Manturov.

Dia menambahkan, "Rekan kami berencana menyelesaikan kesepakatan sebelum Mei."

Perjanjian yang ditandatangani Direktur Jenderal Russian Helicopters Andrey Boginsky dan Direktur Jenderal Tawazun Tareq Abdul Raheem Al Hosani memberi perusahaan UEA representasi yang setara di dewan VR-Technologies.Baca Juga: Diteken Biden Langsung, Senjata Seharga Rp2,8 Triliun Sukses Dijual ke Mesir

Selain itu, terungkap bahwa UEA berencana mendapatkan 100 helikopter VRT 300 dan VRT 500 untuk kepolisiannya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini