Diterjang Banjir Kritikan Tak Becus Atasi Banjir, Anies Mah Santuy: Terima Kasih

Diterjang Banjir Kritikan Tak Becus Atasi Banjir, Anies Mah Santuy: Terima Kasih Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Banjir masih menerjang DKI Jakarta. Sosok yang paling disorot adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagai pucuk pemimpin Ibu Kota.

Ia pun harus diterjang banjir kritik karena dianggap gagal mengendalikan banjir. Kendati demikian, di tengah banjir kritik, Anies malah berterima kasih dan mengapresaiasi seluruh lapisan masyarakat melalui video yang diunggah di Instagramnya, @aniesbaswedan, Selasa (23/2/2021).

"Alhamdulillah, genangan dan banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu dini hari (20/2) telah tuntas ditangani. Hari Minggu (21/2) semua telah surut dan Senin pagi (22/2) semua warga telah kembali ke rumah masing-masing, dan kegiatan pemerintahan, serta kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem tersebut," seperti yang diuktip dalam tayangan video itu.

Baca Juga: Haji Lulung ke Anies Basweedan: Pak, Anda Ditolong Allah!

Anies menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada 16 ribu petugas Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop, mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan 644 pintu air, 1013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran dan 100 truk penyiraman tanaman, dan kepada semua petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan dan bantuan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak.

Terima kasih dan apresiasi seluruh jajaran TNI dan Polri, yang semuanya turut turun tangan langsung di lokasi-lokasi terdampak hujan.

"Terima kasih pada PMI, lembaga-lembaga sosial, lembaga amil zakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, dan begitu banyak lagi relawan, pribadi, keluarga dan organisasi yang turun tangan langsung memberikan bantuan, meringankan saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini