Vaksinasi dan Prokes Jaga Keamanan Selama PTM

Vaksinasi dan Prokes Jaga Keamanan Selama PTM Kredit Foto: Antara/Teguh Prihatna

Pemerintah berencana membuka kembali kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) pada awal Juli nanti. Kini, pemerintah pun sudah melakukan vaksinasi kepada guru dan mewajibkan yang sudah divaksinasi untuk menggelar kegiatan PTM secara terbatas.

Hal ini menjadi jalan keluar bagi Sekolah Luar Biasa yang mengalami kendala dengan skema pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kepala Sekolah SLB/G Yayasan Dwituna Rawinala Budi Prasodjo mengatakan bahwa PJJ menjadi tantangan berat selama pandemi.

Baca Juga: PJJ Jadi Kendala SLB, Vaksinasi Guru Jadi Opsi

"Tidak semua orang tua memiliki kemampuan untuk penggunaan paket data, internet, dengan video call, maupun tugas-tugas," ujarnya dalam dialog "Vaksinasi Inklusif Untuk Disabilitas" yang disiarkan secara daring, Kamis (8/4/2021).

Ini menegaskan bahwa guru juga perlu dituntaskan proses vaksinasinya secepat mungkin.

Staff Khusus Presiden Angkie Yudistia juga setali tiga uang dengan Budi. Pengajaran dengan model jarak jauh menjadi sulit bagi kaum difabel. Meski nanti akan seluruhnya divaksin, Angkie meyakini bahwa protokol kesehatan berbarengan dengan vaksinasi mampu menjaga keamanan berlangsungnya PTM.

"Memang vaksinasi ini bukan cara satu-satunya, tapi tetap harus dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," pungkas Angkie.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini