Apresiasi untuk BUMN dan BUMD yang Sukses Bangun Digital PR

Apresiasi untuk BUMN dan BUMD yang Sukses Bangun Digital PR Kredit Foto: Istimewa

Pentingnya digital public relation (PR) semakin disadari oleh organisasi dan perusahaan. Pola komunikasi konvensional seperti peliputan memang masih cukup efektif, sebagai sarana komunikasi, namun Humas atau PR juga dituntut dapat menguasai sarana publikasi lainnya, seperti media sosial seperti Facebook, Instragram dan Youtube, karena dapat menjangkau jutaan audience dengan lebih cepat dan memiliki pengaruh yang luar biasa.

Untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN dan BUMD yang sukses memanfaatkan teknologi digital dalam kegiatan kehumasan atau PR untuk meningkatkan citra positif perusahaan, suarapemerintah.id, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD.  Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Direksi PT Timah

Penyerahan penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD dilangsungkan secara virtual pada Kamis, (8/4/2021), Hadir memberikan keynote speech dan sekaligus mewakili Kementerian Komunikasi dan Informatika, yaitu Widodo Muktiyo, Staff Ahli Menteri Bidang Komunikasi & Media Massa Kementerian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia. 

Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN dan BUMD yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik. Perusahaan-perusahaan BUMN dan BUMD ini juga telah mengolah cara dan fungsi komunikasi mereka di media digital atau internet. Oleh karena itu, Digital Public Relations menjadi begitu penting untuk membangun citra positif perusahaan BUMN dan BUMD. Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Yakin Pakai Kompor Listrik dan Mobil Listrik Lebih Irit

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad, mengatakan bahwa membangun reputasi di era digital saat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi semua organisasi dan perusahaan. Khususnya bagi perusahaan BUMN dan BUMD, pemanfaatan media digital menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat melalui sarana tersebut. Ditambah lagi pengguna media online semakin meningkat tajam. 

“Dalam kondisi seperti sekarang, perusahaan harus go digital atau tertinggal. Melalui digital public relations, perusahaan dapat melakukan komunikasi untuk meningkatkan reputasi perusahaan,” ujar Arief.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini