Mau Jadi Presiden AS, Tujuan Mendalam The Rock Patut Dipertimbangkan

Mau Jadi Presiden AS, Tujuan Mendalam The Rock Patut Dipertimbangkan Kredit Foto: GC Images/RB/Bauer-Griffin

Aktor Dwayne Johnson alias The Rock tampaknya serius ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Ia mengaku akan mewujudkan keinginan itu ketika mendapat cukup dukungan.

"Saya memang memiliki tujuan untuk menyatukan negara kita dan saya juga merasa jika ini yang diinginkan rakyat, maka saya akan melakukannya," ujar Johnson dalam wawancara di Today, dikutip dari The Guardian, Rabu (14/4/2021).

Mantan pegulat itu tak mengatakan tentang partai mana yang akan dia wakili atau kapan dia akan mengajukan tawaran untuk Gedung Putih.

Pernyataannya itu mengikuti jajak pendapat publik online yang dirlis 11 April lalu, dimana sekitar 46 persen orang Amerika akan mempertimbangkan untuk memilih Johnson.

Johnson menambah daftar panjang selebriti Amerika yang mencalonkan diri untuk jabatan politik. Mereka adalah Arnold Schwarzenegger yang menjadi Gubernur California, mantan pegulat Jesse Ventura yang menjadi Gubernur Minnesota, dan Ronald Reagan yang menjadi presiden AS ke-40.

Sebelumnya, rapper Kanye West juga sempat maju untuk pemilihan Presiden AS 2020. Sayangnya, suami Kim Kardashian itu gagal karena hanya mendapat segelintir suara secara nasional.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini