Saat Bitcoin Loyo, Deretan Altcoin Ini Justru Melambung, Bro!

Saat Bitcoin Loyo, Deretan Altcoin Ini Justru Melambung, Bro! Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic

Aktivitas perdagangan Bitcoin di Korea Selatan (Korsel) kabarnya merosot di tengah meningkatnya minat terhadap altcoin dengan kapitalisasi pasar lebih kecil.

Melansir Cointelegraph, Rabu (14/4/2021), pertukaran kripto di 4 platform raksasa--Bithumb, Korbit, Upbit, dan Coinone--menunjukkan penurunan antusiasme Bitcoin.

Di sisi lain, altcoin justru mencatatkan volume perdagangan 24 jam tertinggi, berdasarkan data dari sejumlah agregator pasar.

Baca Juga: Habis Tutup 1 Tahun, Pusat Hiburan Ini Mau Terima Pembayaran Pakai Bitcoin dkk

Baca Juga: 'Bitcoin Bisa Bantu Transisi ke Energi Hijau', yang Benar?

Selain XRP, altcoin dengan kapitalisasi pasar yang lebih kecil memimpin dari segi volume perdagangan di 4 platform pertukaran kripto raksasa Korsel. Apa saja nama dari altcoin itu?

Mengutip data penelitian kripto, Messari, "Ravencoin (RVN), Near Protocol (NEAR), dan New Kind of Network (NKN) merupakan 3 kripto yang paling banyak diperdagangkan berdasarkan volume di bursa Upbit."

Lonjakan volume NKN di Bursa Korsel juga menunjukkan tingginya minat di antara pedagang cryptocurrency di negara tersebut.

Berdasarkan laporan Cointelegraph, NKN melonjak 1.400% antara 8 Maret-6 April; dengan token naik 83 kali lipat dari tahun ke tahun. CoinMarketCap juga menyebut XRP sebagai altcoin nomor 1 di 4 bursa kripto raksasa Korsell.

Sementara itu, token berkapitalisasi kecil mendominasi daftar top 10 dari segi volume perdagangan, seperti: MileVerse (MVC) dan Chiliz (CHZ).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini