6 Aksi Unjuk Gigi Walkot Bobby Mantu Jokowi, Disindir Gubernur hingga Pecat Anak Buah

6 Aksi Unjuk Gigi Walkot Bobby Mantu Jokowi, Disindir Gubernur hingga Pecat Anak Buah Kredit Foto: Viva

Bobby Nasution, mantu Presiden Jokowi unjuk gigi. Setelah resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan pada Februari 2021 lalu, dia langsung tancap gas. Banyak kebijakan yang dia gagas hingga akhirnya kena sentil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

VIVA merangkum sejumlah aksi suami Kahiyang Ayu yang kontroversial. Setiap aksi Bobby selalu jadi sorotan publik lantaran dia merupakan keluarga dari Presiden Jokowi. Sejak menjabat jadi orang nomor satu di Medan itu, Bobby bikin gebrakan yang bikin kaget publik, di antaranya: 

1. Stop Proyek Brojong

Bobby beraksi. Dia memerintahkan pejabat pemko Medan untuk menghentikan pengerjaan brojong lantaran tidak ada izinnya sama sekali. Proyek tersebut bikin penyempitan salah satu ruas Sungai Deli yang mengalir di belakang perumahan Taman Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Baca Juga: Setelah Bobby, Kini Gibran Copot Lurah yang Pungli Zakat, Anak & Menantu Jokowi Boleh Juga...

Pembangunan brojong tersebut, dinilai memakan badan sungai Deli dan terjadi penyempitan. Sehingga bila debit air yang tinggi setelah hujan akan mengakibatkan banjir bagi warga sekitar perumahan elit itu.

2. Disindir Gubernur Edy

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyindir Walkot Medan Bobby Nasution lantaran karantina warga negara Indonesia (WNI) dari luar negeri. 

Edy menjelaskan untuk penanganan COVID-19, Pemprov Sumut selalu aktif melibatkan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut, termasuk Pemkot Medan. "Kalau kurang dilibatkan, melibatkan diri. Jangan merasa ini semua kurang," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan di Medan, Kamis 6 Mei 2021.

Tak hanya soal karatina, Bobby juga disentil Edy soal kerumunan di obyek wisata kulinet Kesawan City Walk Medan di tengah pandemi COVID-19. Bobby berdalih kerumunan tersebut disebabkan adanya pagelaran seni.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini