Imbas Kekerasan Israel Mengglobal, Polisi London Bungkus Sejumlah Orang Terkait Antisemit

Imbas Kekerasan Israel Mengglobal, Polisi London Bungkus Sejumlah Orang Terkait Antisemit Kredit Foto: Unsplash/Chris Lawton

Polisi London pada Senin (17/5/2021) mengumumkan bahwa mereka telah menangkap empat orang karena pelecehan antisemit di tengah konflik Israel-Palestina saat ini di Timur Tengah.

Polisi Metropolitan mengatakan bahwa mereka menerima laporan tentang orang-orang yang meneriakkan pelecehan antisemit dari kendaraan yang melakukan perjalanan melalui area St. John’s Wood pada hari Minggu.

Baca Juga: Breaking! Joe Biden Akui Dukung Gencatan Senjata Israel-Palestina

Petugas kemudian melacak kendaraan tersebut dan mengerahkan helikopter, sebelum akhirnya polisi menemukan dan menghentikan kendaraan tersebut.

"Perilaku ini benar-benar mengejutkan dan tidak akan ditolerir. Saya memahami bahwa ini akan menimbulkan kekhawatiran yang cukup besar di dalam komunitas dan kami telah mengatur patroli ekstra di kawasan St John's Wood dan Golders Green malam ini," kata Inspektur Polisi Metropolitan Jo Edwards di pernyataan.

Wali kota London Sadiq Khan mengutuk pelecehan baru-baru ini di Twitter, menulis bahwa "Kejahatan kebencian tidak dapat dimaafkan dan tidak memiliki tempat di kota kami."

Keempat pria itu ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran ketertiban umum yang diperparah secara rasial dan ditahan di mana mereka masih tinggal, menurut pernyataan itu.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini