Kisah Orang Terkaya: Giorgio Armani, Miliarder Fashion Design dengan Otak Bisnis nan Cemerlang

Kisah Orang Terkaya: Giorgio Armani, Miliarder Fashion Design dengan Otak Bisnis nan Cemerlang Kredit Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Fashion designer asal Italia, Giorgio Armani adalah salah satu orang terkaya di dunia. Armani pertama kali mendapatkan ketenarannya saat ia bekerja untuk Cerruti dan kemudian untuk banyak orang lain, termasuk Allegri, Bagutta dan Hilton.

Pada tahun 1975, akhirnya Armani membentuk perusahaannya sendiri yang hari ini telah berkembang menjadi musik, olahraga, dan hotel mewah. Pada tahun 2001 Armani diakui sebagai perancang paling sukses asal Italia, dan dikreditkan dengan perintis mode karpet merah.

Pada 2010, ia bahkan bisa membuka Armani Hotel di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. Di dunia fashion, ia berpengaruh terhadap merek ternama. Karena itu, menurut Forbes, Armani diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD7 miliar (Rp99,5 triliun) pada 2021.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Victoria Mars, Pewaris Raksasa Permen, Pengusaha Wanita Paling Kuat di AS

Giorgio Armani lahir pada 11 Juli 1934 di Piacenza, Italia. Armani lahir dari keluarga yang penuh kesulitan. Ayahnya merupakan seorang manajer pengiriman, dan Armani dibesarkan di sebuah kota kecil di luar Milan. Saat itu adalah waktu yang sulit dalam sejarah Italia.

Armani dan dua saudara kandungnya, kakak laki-laki Sergio dan adik perempuan Rosanna, mengalami kesulitan Perang Dunia II secara langsung. Beberapa temannya tewas dalam pengeboman Sekutu.

"Kami miskin dan hidup itu sulit," jelasnya kepada Harper's Bazaar. "Bioskop di Milan adalah tempat perlindungan — istana impian — dan bintang filmnya tampak begitu glamor. Saya jatuh cinta pada kecantikan ideal bintang Hollywood."

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini