Tak Disangka Tak Diduga Orang MUI Bikin Geger Lagi: Saya Kritik Densus, Saya Langsung Disatroni

Tak Disangka Tak Diduga Orang MUI Bikin Geger Lagi: Saya Kritik Densus, Saya Langsung Disatroni Kredit Foto: Antara/Wahdi Septiawan

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, mengaku didatangi beberapa anggota Densus 88 usai dirinya melontarkan kritik keras atas penyitaan ratusan kotak amal di Lampung beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya, ia tidak mengurai waktu kejadian itu secara terperinci.

Diketahui, Kotak amal itu disita lantaran disinyalir digunakan membiayai aktivitas teroris.

Baca Juga: Penangkapan Anggota MUI oleh Densus 88, Anggota DPR RI Bersuara: Dasarnya Bukti atau Asumsi?

"Beberapa waktu lalu ketika saya mengkritik Densus 88, itu Densus 88 mendatangi saya, datang ke kantor saya," kata Anwar Abbas dikanal Youtube Realita TV, Kamis (18/11/2021).

Anwar Abbas melanjutkan, dalam perjumpaannya dengan angota Densus 88 itu, dirinya ditanya sejumlah hal mengenai kritik kerasnya atas penyitaan kotak amal itu.

"Nah kemudian terjadi dialog, kemudian terjadi understanding kan, saya rasa itu dalam hal tertentu saya juga kagum terhadap Densus 88. Tapi di lain sisi saya tidak setuju," terangnya.

Anwar Abbas menjelaskan bahwa anggota Densus 88 yang mendatanginya itu justru orang-orangnya baik dan sopan, hal ini kata dia bertolak belakang dengan pemikiran banyak orang tentang Densus 88 yang selalu digambarkan sebagai sosok yang beringas. Dia mengaku bingung dengan hal itu.

Anwar Abbas pun mempunyai pikiran lain tentang anggota Densus 88 yang datang ke kantornya itu, yang menurutnya bisa saja mereka bersikap santun di hadapannya saja.

"Mungkin kalau kita mendengar Densus 88, orangnya beringas, tapi yang datang ke saya orang-orangnya baik, sopan, dan kadang bingung juga saya, apa hanya bagus di depan saya saja atau gimana ya gak tau saya," pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini