Fokus Garap Pasar Indonesia Edimax Akan Bangun Pabrik

WE Online, Jakarta - Edimax Technology, penyedia jaringan terkemuka di dunia asal Taiwan, melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial terhadap pertumbuhan internet dan jaringan. Melihat potensi tersebut, Edimax berencana melakukan investasi untuk membuka pabrik di Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Sarki Gunawan, Presiden Director PT Edimax Teknologi Indonesia, dalam jumpa pers peluncuran produk Edimax, di Plaza Indonesia, Jakarta Rabu (6/5/2015).

Lebih lanjut Sarki menjelaskan, Edimax merupakan produsen piranti penghubung jaringan nirkabel WiFi, telah banyak menjual produknya di Indonesia. Dari tahun ke tahun penjualan menunjukkan peningkatan, yang berarti produk sangat diminati masyarkat.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, menurut Sarki, pihaknya akan bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo). "Kita tahu pemerintah Indonesia saat ini membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi investor yang ingin berinvestasi di Indonesia," ujar Sarki.

Sebagaimana produksi Smartphone 4G, mulai tahun 2016 produsen diwajibkan oleh pemerintah untuk membuka pabrik di Indonesia. Dengan kandungan lokal dari smartphone mencapai 30-40%. "Komponen inti akan kita impor, tapi untuk komponen lain seperti plastik, dan lain-lain kita gunakan komponen lokal," jelasnya.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia, Soegiharto Santoso menambahkan, menyambut gembira atas rencana tersebut. Menurutnya, hal itu selain semakin memajukan industri di Indonesia juga membuat barang produk tersebut menjadi murah harganya.

Mengenai Edimax Technology sendiri, merupakan penyedia jaringan terkemuka meluncurkan produk Edimax Pro, berupa wireless access point. Produk Edimax merupakan peranti jaringan peranti jaringan yang berhasil memenangkan penghargaan Smart Life dan SOHO.

Edimax kali pertama memasuki pasar Indonesia pada tahun 2011 melalui jaringan distribusi, diikuti dengan pembukaan kantor cabang Di Jakarta, PT Edimax Teknologi Indonesia (ETI) pada tahun 2014. Untuk menyediakan layanan langsung kepada pelanggan dan layanan purna jual, Edimax hadir dengan rangkaian produk untuk memberikan solusi jaringan.

Edimax Pro merupakan rangkaian produk Wi-Fi yang berkinerja tinggi, handal dan terjangkau untuk solusi bisnis. Memiliki acces point 11ac dengan keamanan yang tinggi, fungsi yang memadai. Peluncuran di Indonesia akan menyediakan platform untuk lebih memperkuat brand global Edimax dan menfasilitasi pengembangan usaha di regional.

Jason Yeo, Head of Original Brand Manufacturing (OBM) Edimax Technology Co Ltd, pada saat louncing Edimax Pro Rabu 6 Mei 2015 mengatakan, untuk tahun 2015, memperkirakan Edimax pro akan berkontribusi sekitar 20-25% dari pendapatan OBM perusahaan.

"Kami berharap untuk memiliki prospek berada di industri jaringan selama 25 tahun dan kami telah menghadirkan cabang secara global," katanya.

Kelebihan untuk produk Edimax dibanding produk serupa lainnya adalah, jaminan garansi 3 tahun, model yang inovatif, serta fungsi yang lebih banyak. Serta kualitasnya yang bagus, terbukti dari sejumlah penghargaan yang didapat oleh edimax.

Beberapa produk untuk segmen SOHO, terdiri dari, wifi routers, ADSL Routers, wifi extender, access point, wireless adapter, home automation, network cameras, powerline adapter dan soho switches. Edimax teknologi juga menyediakan solusi jaringan dan infrastruktur untuk rumah dan usaha kecil di seluruh dunia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini