PermataBank Beri Pendidikan Finansial Lewat Olahraga

WE.CO.ID – Sejalan dengan program CSR PermataHati yang berfokus pada pendidikan, PermataBank dan ASA Foundation menyelenggarakan “Financial Literacy Through Sports” (FITS), sebuah program pendidikan finansial dasar yang dikombinasikan dengan kegiatan olahraga, sepak bola dan Bola basket, ditujukan khusus bagi anak-anak kurang beruntung, usia 11-14 tahun, yang diluncurkan, Jumat (19/4/2013) di Jakarta.

Hadir dalam acara peluncuran program David Fletcher – Direktur Utama PermataBank, Lee Hawkins – Technical Manager ASA Foundation, Andy Noya – Founder Yayasan Rama Rama dan Leila Djafaar – Executive Vice President, Head of Corporate Affairs PermataBank.

David Fletcher, Direktur Utama PermataBank mengatakan, “PermataBank merasa terpanggil untuk memperkenalkan program CSR yang inovatif yang dapat meningkatkan financial literacy masyarakat Indonesia. Melalui program FITS ini, kami bekerjasama dengan ASA Foundation mendesain program yang menarik bagi anak-anak dimana mereka dapat belajar mengenai financial literacy dengan cara yang menyenangkan. Kami percaya metode ini akan dapat bekerja secara efektif untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai pendidikan finansial dasar, pembentukan karakter dan budi pekerti, serta ketrampilan dan kemampuan teknis dalam olahraga sepak bola dan basket.”     

Sedangkan Lee Hawkins, Technical Manager ASA Foundation menambahkan, “Program financial literacy melalui olahraga ini merupakan program yang pertama yang pernah kami lakukan. Program ini sangat unik dan kami telah melihat animo yang sangat baik dari anak-anak komunitas di daerah BSD dan juga anak-anak yang kurang beruntung di sekitar Jakarta International School (JIS). Mereka sangat gembira dan bersemangat mengikuti program FITS karena mereka dapat belajar sambil bermain, mengasah ketrampilan dan mengkombinasikannya dengan kegiatan olahraga profesional melalui pembinaan tim sepak bola untuk anak laki-laki dan basket untuk anak perempuan dengan inti pendidikan menggabungkan pesan dan simulasi melalui kurikulum pelatihan, baik di dalam dan luar ruangan.”

Program FITS diselenggarakan setiap Selasa pukul 15:00-17:00 WIB di JIS, dan akan terus berlanjut sampai sembilan bulan kedepan, terdiri dari kegiatan indoor (pelatihan di ruang kelas mengenai keuangan/finansial dasar) maupun outdoor (coaching clinic, festival dan mini turnamen). FITS diikuti oleh anak-anak dari Yayasan Unwanul Huda dan Yayasan Rama Rama,  40 anak laki-laki akan belajar sambil bermain sepak bola dan 20 anak perempuan akan belajar sambil bermain basket. Sesi pertama telah dimulai pada tanggal 9 April 2013 dengan partisipasi aktif para karyawan PermataBank sebagai volunteer dan juga siswa JIS yang tergabung dengan ASA Master Trainers sebagai asisten pelatih yang merupakan bagian dari Kegiatan Layanan Siswa JIS.

 

Jafei Wuysang

([email protected])

 

Foto: Dok. PermataBank

 

WE Discover

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini