Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia Siap Bekukan Produksi Picu Harga Minyak Dunia Terus Menguat

Rusia Siap Bekukan Produksi Picu Harga Minyak Dunia Terus Menguat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, New York -

Harga minyak dunia memperpanjang kenaikannya pada perdagangan Senin (Selasa pagi, 22/11/2016), karena negara-negara produsen minyak melanjutkan upaya diplomatik mereka dalam menyelesaikan kesepakatan pembekuan produksi.

Pasar sangat terpacu pada Senin oleh komentar Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia mengatakan bahwa Rusia siap untuk membekukan produksi minyaknya pada tingkat saat ini dan menambahkan prospek untuk Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) menyelesaikan kesepakatan pemotongan produksi adalah positif.

OPEC mencapai kesepakatan awal untuk mengekang produksi minyak mereka pada September di Aljazair dan akan bertemu pada 30 November untuk meresmikan kesepakatan di Wina. Namun, ketidaksepakatan tetap bertahan di antara produsen tentang rincian dari rencana tersebut.

Analis memperingatkan pasar bergejolak karena pertemuan OPEC yang dijadwalkan semakin dekat.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember naik 1,80 dolar AS menjadi menetap pada 47,49 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Januari naik 2,04 dolar AS menjadi ditutup pada 48,90 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: