Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wih, Kini Bandung Miliki Angkot Pintar

Wih, Kini Bandung Miliki Angkot Pintar Kredit Foto: Leli Nurhidayah
Warta Ekonomi, Bandung -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan meningkatkan kenyamanan di sarana angkutan umum. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengguna angkutan kota (angkot), salah satunya menghadirkan Angkot Pintar.

Kepala Dishub Kota Bandung, Didi Ruswandi mengungkapkan pihaknya menyediakan pengadaan buku bacaan di setiap angkot. Selain itu, kedepan, pihaknya pun berencana akan memasang wifi gratis di dalam angkot.

"Di setiap angkot, kita siapkan 20 buku lalu wifi gratis dan tempat sepeda. Jadi seperti perpustakaan mini di dalam angkot,"ungkapnya kepada wartawan di Bandung, Sabtu (3/12/2016)

Didi menambahkan untuk sementara baru ada lima angkot pintar dengan jurusan Margahayu-Ledeng yang dapat dinikmati penggunanya untuk membaca buku.

?Untuk saat ini baru ada lima angkot, dengan total bukunya 60 buah," ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun? memasang radio khusus di dalam angkot. Selain sebagai sarana hiburan di dalam angkot, radio tersebut akan memberikan pengawasan kepada angkot serta memberikan informasi mengenai jalur angkot di Kota bandung.

?Jadi saluran radio itu tidak bisa dipindah-pindah chanelnya,"katanya.

Menurutnya, respon positif juga datang dari para supir angkot, bahkan beberapa pengendara jurusan lain juga meminta untuk dijadikan Angkot Pintar.

?Pengelola koperasi angkot Margahyu Ledeng sudah mempersilahkan semua angkotnya dikasih rak buku, ada juga permintaan dari koperasi angkot Gunung Batu untuk ikut dipasang,? pungkasnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: