Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Kawasan Komersial, PPRO Luncurkan Lagoon Avenue

Kembangkan Kawasan Komersial, PPRO Luncurkan Lagoon Avenue Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengembang properti terkemuka PT PP Properti Tbk. ( PPRO) meluncurkan brand Lagoon Avenue yang merupakan logo dan nama baru dari mal milik perseroan di kawasan Grand Kamala Lagoon-Bekasi, Grand Dharmahusada Lagoon-Surabaya, dan Grand Sungkono Lagoon-Surabaya.

Keberadaan Lagoon Avenue sebagai kawasan komersial akan melengkapi pengembangan kawasan residensial yang dilakukan PPRO di sejumlah proyek sehingga dihasilkan kawasan hunian yang terintegrasi dan memiliki fasilitas lengkap.

"Keberadaan Lagoon Avenue di tiga proyek utama kami, yaitu Grand Kamala Lagoon Bekasi, Grand Dharmahusada Lagoon-Surabaya, dan Grand Sungkono Lagoon-Surabaya, akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para konsumen karena menghadirkan konsep life style dan one stop family entertainment mall berkelas internasional," ujar Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti di Jakarta, Selasa (29/11).

Selain memperkenalkan brand Lagoon Avenue, PPRO juga mengadakan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah pihak untuk menghadirkan fasilitas berbelanja dan hiburan, antara lain:

1. Operator bioskop PT Graha Layar Prima Tbk. (CGV Cinemas) untuk proyek Lagoon Avenue Bekasi dan Lagoon Avenue Dharmahusada?Surabaya.

2. Penyedia jasa rekreasi keluarga PT Funworld Prima untuk proyek Lagoon Avenue Sungkono?Surabaya

3. Pengelola supermarket PT Hero Supermarket Tbk untuk proyek Lagoon Avenue Bekasi dan Lagoon Avenue Sungkono?Surabaya

4. Serta kerja sama dengan lebih dari 20 tenant General Retail lainnya.

Linda Gustina Direktur Komersial PP Properti menjelaskan di kawasan central business district (CBD) Grand Kamala Lagoon seluas 28 hektare di Bekasi, perseroan akan membangun Lagoon Avenue Bekasi. Mal dengan net leaseable area (NLA) seluas 20.903 m2 ini diyakini akan menjadi New Icon di Kota Bekasi dengan lingkungan hijau yang asri dan dilengkapi dengan Lagoon yang telah hadir menyatu dengan kawasan.

Selain itu, Lagoon Avenue Bekasi akan memberikan 30 pengalaman berbeda yang akan memanjakan gaya hidup customer, seperti Dancing Fountain, Dry Fountain, Piano Stairs, Koi Fish Ponds, dan berbagai pengalaman menarik lainnya.

Adapun, PPRO akan membangun Lagoon Avenue Dharmahusada dengan NLA 19.305 m2 yang merupakan bagian dari konsep superblok Grand Dharmahusada Lagoon seluas 4.2 hektare. Superblok ini terletak di kawasan strategis Surabaya Timur dan dikelilingi oleh kawasan elit Dharmahusada dan beberapa universitas ternama. Lokasinya pun dekat dengan kawasan bisnis di Surabaya, sehingga Lagoon Avenue Dharmahusada ini memiliki target pasar yang jelas, yaitu masyarakat kelas menengah ke atas.

Selain menjadi lifestyle mall pertama di Surabaya, Lagoon Avenue Dharmahusada memiliki konsep yang menyatukan indoor experience dan outdoor experience dengan mengusung konsep ?Blend with

Nature?, sehingga Lagoon Avenue Dharmahusada ini akan menyajikan pengalaman yang berbeda dibandingkan mal lainnya.

Mal ini juga dilengkapi dengan taman dengan luas 1 hektare yang di dalamnya terdapat area mini golf dan multipurpose lawn untuk menunjang lifestyle mall ini. Taman ini pun dapat mendukung kegiatan para anak muda ataupun orang tua yang ingin bersantai melepas penat dan khususnya untuk para penghuni dari apartemen Grand Dharmahusada Lagoon. Fasilitas yang ada di mal ini bukan hanya tenant mall (indoor) tetapi juga ruang terbuka untuk berekspresi.

Lifestyle mall ini juga memiliki fasilitas F&B area, entertainment center, fitness center, supermarket, dan bioskop, yang merupakan kebutuhan dari para penghuni apartemen maupun masyarakat sekitar sehingga kawasan ini sesuai dengan konsep Beyond Space yang diusung PPRO.

Terakhir, di kawasan superblok Grand Sungkono Lagoon yang terdiri dari apartemen, hotel dan office tower dengan luas 3,5 hektare, PPRO juga akan membangun Lagoon Avenue Sungkono Mal dengan NLA 8.980 m2.

Dengan mengusung tema green development, kawasan ini dikelilingi oleh fasilitas mewah bertaraf international seperti sekolah, rumah sakit, serta pusat bisnis dan ritel terbaik di Surabaya.

Lagoon Avenue Sungkono Mal dirancang secara khusus dengan perpaduan konsep life style and one stop family entertainment mall yang dilengkapi dengan nuansa Lagoon yang memberikan excitement di outdoor area yang menjadi satu kesatuan di kawasan ini.

Mal ini juga akan menghadirkan Alfresco dining yang menghadap langsung ke area lagoon, Floating Caf?, Skylight Roof yang membawa nuansa indoor serasa berada di outdoor, dan berbagai fasilitas lainnya.

"Kami meyakini kehadiran Lagoon Avenue dapat memberikan tambahan pendapatan berulang dan menopang pertumbuhan kinerja PPRO yang berkelanjutan," imbuh Taufik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: