Warta Ekonomi, Jakarta -
PT Blue Bird Tbk (BIRD)?meluncurkan sebuah program bertajuk 'Kemana Aja, 20 Ribu' dengan berkolaborasi terbaru dengan Mastercard.?Hal tersebut dilaksanakan dalam?nyambut kehadiran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang jatuh?pada 12 Desember 2016.
"Me?lalui kemitraan kali ini, setiap pelanggan yang Memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan kartu karedit berlogo Mastercard yang sudah didaftarkan, serta memasukkan kode promo Harbolnas, akan berhak untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp80 ribu," katanya,?Direktur Marketing Blue Bird Febby Intan???di Jakarta, Jumat (9/12/2016).
Ia menjelaskan, program ini dinamakan 'Kemana aja?, Bayar 20 Ribu', dikarenakan 20 ribu merupakan pembayaran minimum taksi Blue Bird menggunakan aplikasi My Blue Bird di wilayah Jabodetabek. Dengan luasnya jaringan pembayaran Mastercard. Dalam program kali ini, Blue Bird juga memberikan kesempatan bagi pelanggan Blue Bird di kota-kota lainnya untuk menikmati keuntungan ini selama Harbolnas 2016 berlangsung.
"Kami senang dapat kembali bekerjasama dengan Mastercard untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih bagi para pelanggan yang melakukan pemesanan Blue Bird melalui aplikasi kamu untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari mereka," terang Febby
Ia mengungkapkan bahwa program?merupakan kelanjutan dari peluncuran sistem pembayaran non-tunai (cashless) di aplikasi My Blue Bird yang bertujuan untuk memberikan keuntungan lebih kepada para pelanggan, khususnya bagi mereka yang telah memanfaatkan aplikasi My Blue Bird untuk melakukan pemesanan taksi secara online.
"Program ini akan mulai?dari tanggal 12-14 Desember 2016?ini?dapat dinikmati oleh pelanggan di enam kota dengan minimum pembayaran yang berbeda-beda di setiap daerah, Jabodebaek sebesar Rp20 ribu, Bandung? sebesar Rp35 ribu, Surabaya sebesar Rp15 ribu, Semarang sebesar Rp25 ribu, Bali sebesar Rp30 ribu, dan Medan Rp25 ribu," jelasnya.
Febby menambahkan, perusahaan juga sangat bangga dapat berpartisipasi dalam ajang Harbolnas 2016, sebuah belanja online terbesar yang diharakan dapat terus mendorong penggunaan transaksi online di Indonesia.?
"Kami menyadari bahwa seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka tuntutan gaya hidup masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang serba praktis dan cepat juga semakin meningkat. Oleh karena itu, kami merasa bahwa Mastercard merupakan mitra yang tepat bagi kami untuk terus kembangkan inovasi bisnis di masa sekarang dan yang akan datang dalam menjawab tuntutan serta kebutuhan tersebut," ungkap Febby.
Sementara itu, Division President, Indonesia, Malaysia, and Bruni Mastercard, Safdar Khan menjelaskan, penggunaan smartphone yang semakin menjamur di Indonesia untuk memiliki sebuah pengalaman pembayaran lebih cepat, mudah, dan aman dalam setiap transaksi pembayaran mereka, termasuk dalam hal layanan transportasi.?
"Untuk itu kami sangat mendukung inisiatif dari Blue Bird untuk memberikan suatu nilai tambah bagi para pelanggan yang mulai memanfaatkan layanan pembayaran non-tunai yang tersedia dalam aplikasi My Blue Bird," tutur Safdar.
Dengan puluhan ribu armada taksi yang dimiliki Blue Bird serta ditambah dengan kehadiran aplikasi My Blue Bird, Mastercard percaya program ini dapat dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat Indonesia untuk semakin mendorong mereka dalam memanfaatkan layanan pembayaran non-tunai yang terbukti lebih praktis dan menguntungkan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rahmat Patutie
Tag Terkait:
Advertisement