PT Bank Syariah Bukopin tengah fokus meningkatkan layanan digital banking kepada nasabahnya. Hal itu terefleksi dari diterbitkannya kembali layanan SMS Banking dan Mobile Banking untuk perseroan.?
Direktur Utama Bank Syariah Bukopin Riyanto mengungkapkan fasilitas ini memberikan kemudahan transaksi perbankan dan pembayaran tagihan kepada nasabah karena lebih praktis dan efisien.? Terkait keamanannya, nasabah tidak perlu khawatir karena transaksi dengan menggunakan SMS banking akan dilengkapi dengan PIN sebagai pengaman transaksi, sedangkan untuk mobile banking akan dilengkapi dengan one time password (OTP) yang berubah setiap transaksi dijalankan.? Program ini merupakan apresiasi kepada nasabah BSB pengguna aktif layanan SMS Banking BSB dan M-BSB dengan poin tertinggi,?katanya di Jakarta, Jumat (9/12/2016)
Lebih lanjut dirinya menjelaskan fitur yang ditawarkan dalam SMS Banking BSB dan M-BSB antara lain pembayaran tagihan jasa telekomunikasi/telepon, air, PLN, multifunance, transfer dan pemindahbukuan, serta isi ulang pulsa. Riyanto menambahkan, cara nasabah untuk mendapatkan layanan ini juga sangat mudah yakni dengan mengunduh aplikasi SMS Banking BSB dan M-BSB pada playstore.?
Sementara itu terkait dengan strategi pertumbuhan usaha, Bukopin Syariah akan fokus dalam pembiayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pembiayaan di sektor-sektor tertentu. Untuk mengakselerasi layanannya, perseroan bekerjasama dengan PT Bukopin Tbk (BBKP) dengan menghadirkan konsep Layanan Syariah Bank (LSB) di kantor cabang Bank Bukopin.
Sebagai catatan, hingga saat ini perseroan telah memiliki dan mengoperasikan sebanyak 102 outlet yang terdiri atas 12 kantor cabang, 7 kantor cabang pembantu, 4 kantor kas, 5 mobil kas keliling, 74 layanan syariah bank dan 30 ATM.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait:
Advertisement