Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), penyedia solusi layanan komunikasi menargetkan menguasai pangsa pasar kelas menengah serta start-up hingga 20% pada 2017 mendatang. Hingga 2016 pasar kelas menengah di Indonesia mencapai 5,3 juta.
Adios Purnama, Country Manager Alcatel-Lucent Indonesia berharap bisa menguasai 20% dari pasar yang tersedia.
"Tapi ya 10% atau sekitar lima juta pengguna saja sudah sangat baik," kata Adios di Jakarta, Rabu (14/12/16).
Hampir 50% dari target yang diharapkan ALE ditargetkan dari produk baru mereka, yaitu OXO Connect, yang menyasar pada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dengan pendapatan mencapai Rp500 juta tiap tahunnya.
Ichita Puspa, Marketing Manager ALE Indonesia mengatakan target yang dipasang tidak berbeda jauh dengan target tahun ini.
"Secara global di bisnis komunikasi sedang tidak cukup baik, namun di ALE kami masih on-track," kata Ichita kepada Warta Ekonomi.
Menurutnya, tahun ini konsumen ALE masih dikuasai oleh hospitality, perbankan, badan usaha milik negara (BUMN), dan juga pemerintah.
"Kami punya konsumen dari pemerintah baru-baru ini," kata Ucita.
ALE Indonesia optimis bisa mencapai target tahun depan dengan OXO Content yang merupakan solusi komunikasi all in one yang pertama di Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Teti Purwanti
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement