Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CEO Citilink Mengundurkan Diri

CEO Citilink Mengundurkan Diri Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berita tentang penerbangan QG800 oleh Citilink Indonesia yang terlambat akibat diduga oleh ulah pilot mabuk menjadi viral di internet beberapa hari ini sehingga membuat Presiden dan CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengundurkan diri. Selain Burhan, Direktur Operasional (COO-Chief Operation Officer) Hadinoto Soedigno juga mengundurkan diri.

"Harus ada yang bertanggung jawab dengan jadi viralnya berita mengenai keterlambatan ini," jelas Albert di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Menurut Albert, dia telah melakukan usaha terbaik untuk memperbaiki keadaan. Sementara itu, pengunduran diri Albert telah diajukan secara lisan kepada Komisaris Utama Garuda sebagai induk usaha.

"Surat akan segera menyusul dan saya melakukan hal ini secara sadar tanpa tekanan dari pihak manapun," tegas Burhan.

Burhan berharap kejadian pada 28 Desember tidak berdampak secara finansial kepada Citilink.

Sebelumnya pada Rabu (28/12/2016), Kantor Pusat Citilink Indonesia menerima laporan mengenai adanya pilot yang diduga dalam kondisi yang tidak prima untuk menerbangkan pesawat, namun Citilink telah menelusuri temuan tersebut sehingga Citilink mengganti pilot yang bertugas.

Selanjutnya pilot yang bersangkutan dites kesehatannya di klinik bandara Surabaya, berdasarkan permintaan Kementerian Perhubungan pilot yang bersangkutan kembali melaksanakan tes kesehatan kedua di Balai Kesehatan Penerbangan (Hatpen) dan Lembaga Kesehatan Penerbangan (Lakespra), Jakarta.

Pemeriksaan lanjutan tersebut dilakukan selama dua hari mulai dari Rabu hingga Kamis, dan hasilnya baru akan diketahui dalam waktu satu minggu.

Meskipun hasil baru didapat seminggu lagi tapi Citilink sudah menyiapkan sanksi tegas kepada pilot yang bersangkutan. Citilink juga telah memberikan imbauan kepada seluruh awak pesawat dan staf darat untuk mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak akan segan menjatuhkan sanksi bagi yang melanggar.

Semua penerbangan Citilink hingga saat ini masih berjalan dengan normal dan mengikuti regulasi yang berlaku di penerbangan.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Teti Purwanti
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: