Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sandiaga Janjikan Masyarakat Kurang Mampu Diberi 'Kartu Pangan'

Sandiaga Janjikan Masyarakat Kurang Mampu Diberi 'Kartu Pangan' Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno mengatakan masyarakat kurang mampu di Ibu Kota akan diberikan Kartu Pangan guna mendapatkan sembako murah, jika dirinya terpilih sebagai pemimpin Jakarta. "Kartu Pangan ini nanti diintegrasikan dengan data yang dimiliki Badan Pusat Statistik (BPS), agar kalangan yang ada di bawah garis kemiskinan mendapatkan pangan murah," katanya di kawasan Menteng Atas Selatan, Jakarta, Selasa (4/1/2017).

Pria yang akrab disapa Sandi itu menjelaskan, pihaknya juga sedang mengumpulkan data dari kecamatan dan kelurahan untuk mendapatkan daftar keluarga, yang kelak membutuhkan layanan dari salah satu program pangan pasangan nomor urut tiga di Pilkada DKI Jakarta tersebut. "Kami akan lihat dan memakai standar yang selama ini sudah dipakai oleh BPS, dan di situ kita punya data- datanya yang berbasis lokasi dan berbasis individu," terangnya kemudian.

Selain berencana menyediakan pengan murah, politisi Partai Gerindra ini juga berjanji akan mempermudah akses dan memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat miskin di Ibu Kota. Tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura. Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, ketiga pasangan itu berkampanye dan akan mengikuti debat publik untuk menggalang dukungan dari warga Ibu Kota Jakarta. (Ant)

Baca Juga: Anies Baswedan Teriak Ngaku Tak Terima Duit Korupsi Formula E, Politisi PSI Meradang: Lagu Lama!

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: