Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gebu Minang Akan Revitalisasi Korban Kebakaran Pasar Senen

Gebu Minang Akan Revitalisasi Korban Kebakaran Pasar Senen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) akan membantu para pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang menjadi korban kebakaran, Kamis (19/1/2017). Gebu Minang akan memfasilitasi masyarakat minang yang kehilangan tempat usaha dan permodalan akibat musibah tersebut.

Ketua Gebu Minang Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan pihaknya tengah mendata para pedagang asal Minang yang mejadi korban kebakaran Pasar Senen, Kamis (19/1/2017) lalu. Menurutnya, Gebu Minang akan mencari solusi terbaik bagi para korban yang kehilangan tempat usaha maupun kendala permodalan akibat musibah tersebut.

"Sebagai ketua umum terpilih, saya bertekad merevitalisasi Gebu Minang. Program terdekat kami, membantu para pedagang asal Minang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Senen. Saat ini proses pendataan tengah berjalan," kata OSO kepada wartawan di Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Di tengah situasi saat ini, sambung dia, kondisi psikologis para korban kebakaran berada di titik nadir. Karenanya, kehadiran Gebu Minang sa?ngat dibutuhkan oleh masyarakat Minang yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

"Visi dan misi Gebu Minang sejalan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo. Kami mengedepankan sikap gotong-royong dan kebersamaan sebagai masyarakat Minang. Ini bukan politik etnis," tegas Wakil Ketua MPR ini.

OSO menjelaskan peran masyakat Minang di sektor perdagangan dan kebudayan telah mewarnai pertumbuhan demokrasi di Indonesia. Bahkan, ungkap dia, masyarakat Minang berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan dan kelahiran bangsa Indonesia.

"Identitas sebagai orang Minang, memotivasi saya untuk terus berjuang dan bekerja dalam membangun Indonesia. Saya yakin revitalisasi Gebu Minang akan membawa manfaat besar bagi kemajuan bangsa dan negara," tandasnya.

Baca Juga: Luhut Minta Pengkritik Pemerintah Tak Asal Bicara, Gus Umar: Kalau Lord Ngomong Gini Mending yang Jadi Menteri Rafathar Aja

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: