Sharp Electronics Optimis Penjualan Tumbuh 107 Persen pada 2017
PT Sharp?Electronics Indonesia optimis mencapai target pertumbuhan?penjualan kategori peralatan rumah tangga (home appliances) sebesar 107 persen pada tahun 2017.
Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia?Fumihiro Irie mengatakan konsumsi masyarakat pada tahun 2017 akan meningkat karena ada beberapa?hari besar nasional yang dibarengi dengan peningkatan?middle & upper class di Indonesia. Adapun?produk LED TV, imbuhnya, Sharp?menargetkan penjualan sebesar 165 persen dibanding tahun lalu dengan target sebesar 1,5 juta unit LED TV selama satu tahun.
"Kami optimis mampu mencapai target karena di tahun 2017 SHARP sudah memiliki tambahan line-up produk hingga mampu menaikkan pangsa pasar dan menduduki peringkat pertama untuk kategori LED TV di mana para pesaing pun akan sulit untuk dapat mengejar kami," katanya dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/1/2017).
Ia mengatakan bahwa pada tahun 2017 Sharp menyiapkan?strategi pemasaran yang salah satunya adalah dengan menggarap lebih serius pasar perdagangan elektronik (e-commerce) guna meningkatkan hasil penjualan dan market share.
"Saat ini Sharp?telah menjalin beberapa kerja sama dengan beberapa toko online di Indonesia. Selama tahun 2016 penjualan melalui kanal ini memberikan kontribusi sebesar 1-2 persen. Menurut data yang kami dapat dari idea, pertumbuhan perdagangan elektronik di Indonesia di tahun 2017 akan tumbuh sebesar 122 persen. Ini memperlihatkan adanya peluang yang cukup menggiurkan untuk digarap," ujarnya.
Di awal tahun 2017, imbuhnya, guna meningkatkan nilai mereknya dan memberikan nuansa baru akan perusahaan, Sharp?meluncurkan slogan be original. Ia mengatakan slogan ini menjadi pendorong perusahaan untuk menjadi merek global yang inspiratif.
"Be original akan tampil dalam kampanye merek global Sharp?di masa yang akan datang dan berfungsi sebagai komitmen baru perusahaan untuk konsumen setianya di seluruh dunia. Di bawah struktur manajemen baru, Sharp?akan terus meningkatkan kinerja dan mengembangkan bisnisnya sampai dengan lebih dari 100 tahun ke depan tanpa melupakan akar sejarah pendiriannya," paparnya.
Disampaikan, be original memaknai dua pesan penting bagi Sharp. Sejak didirikan oleh Tokuji Hayakawa sejak tahun 1912 Sharp?selalu bekerja untuk mengembangkan orisinalitasnya.
"Be original mencerminkan semangat perusahaan yang dijelaskan oleh pendiri Sharp?Tokuji Hayakawa melalui prinsip bisnis Sharp, 'Kejujuran dan Daya Cipta' yang memandu perilaku perusahaan dengan tetap mempertahankan DNA kreatifitas untuk selalu menciptakan produk-produk dan teknologi yang membuat orang lain ingin meniru," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement