Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ikuti Perkembangan Zaman, OLX Luncurkan Tampilan Baru

Ikuti Perkembangan Zaman, OLX Luncurkan Tampilan Baru Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan e-commerce OLX Indonesia memutuskan untuk mengubah tampilan aplikasinya. Langkah ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan atas tren mobile yang berkembang di masyarakat.

"Kami memutuskan untuk mengubah. Perubahan ini tentunya dilakukan untuk kemajuan bisnis OLX dan memberikan manfaat maksimal kepada para pengguna baik lama dan baru," kata CEO OLX Daniel Tumiwa dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Daniel memaparkan bahwa dalam tampilan baru OLX kali ini menonjolkan konsep hyperlocal, hypersimple, C2C, dan trust. Untuk halaman muka, OLX membuatnya lebih simpel dan penuh dengan visual.

"Halaman muka ini juga membawa konsep hyperlocal di mana barang yang ditampilkan adalah barang-barang terdekat yang dijual di sekitar pengguna. Dengan tampilan muka semacam ini para pengguna dapat bertransaksi dengan lebih praktis karena tidak perlu pergi terlalu jauh untuk melakukan cash on delivery (CoD)," tambahnya.

OLX juga, lanjutnya, mempermudah langkah untuk menjual barang dengan tidak mewajibkan penjual mengisi deskripsi. Ini membuat proses menjual barang lebih simpel dan dapat diselesaikan hanya dalam 30 detik.

Untuk membantu mengatasi masalah kepercayaan antara pembeli dan penjual, melalui aplikasi terbaru ini, OLX menawarkan log-in dengan menggunakan akun Facebook atau Google sehingga profil pengguna dapat diketahui oleh calon pemberli atau penjual.

"Dengan adanya tiga konsep tersebut, OLX optimis semakin banyak orang dapat memanfaatkan OLX untuk jual-beli terutama pengguna individu (customer to customer)," paparnya.

OLX, kata Daniel, memahami perubahan tampilan tidak selalu mudah terutama bagi pengguna lama. Oleh karena itu, OLX tetap mempertahankan tampilan lamanya pada desktop dan mobile agar pengguna lama tetap dapat menggunakan platform OLX dengan nyaman.

"Memindahkan satu juta pengguna aktif harian, bukan perkara mudah. Ini adalah suatu keputusan berani. Di posisi OLX seperrti sekarang kami perlu melakukan sebuah keputusan semacam ini agar tetap relevan dengan kemajuan zaman," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: