Citi baru saja meluncurkan aplikasi MobilePASS untuk nasabah korporasi yang meniadakan token untuk login. MobilePASS adalah token non-fisik berbasis aplikasi yang memungkinkan penggunanya memanfaatkan smartphones untuk mendapatkan kode akses tanpa harus terhubung dengan jaringan konektivitas untuk masuk ke dalam berbagai platform e-banking yang ditujukan bagi institusi, termasuk CitiDirect BE?, CitiDirect BE? Mobile, dan CitiDirect BE? Tablet.
Biasanya, pengguna korporasi diharuskan membawa alat fisik berupa token untuk mendapatkan kode akses login yang juga berfungsi menjaga keamanan otentikasi untuk dapat mengakses akun dan transaksi mereka pada CitiDirect BE?. Dengan adanya MobilePASS, token fisik terpisah tidak lagi diperlukan.
Asia Pacific Head of Channel and Enterprise Services, Treasury, and Trade Solutions Keng-Mun Lee? mengatakan solusi ini adalah bagian penting dari upaya berkelanjutan yang diusung oleh Citi Innovation Lab untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi klien.
"MobilePASS mudah digunakan dan meningkatkan kualitas dalam memberikan pengalaman login bagi pengguna korporasi, mulai dari CFO yang ingin melihat analisis transaksi, bendahara perusahaan yang hendak menyetujui transaksi di sela-sela kesibukan, hingga karyawan yang harus terhubung dari kantor atau bekerja dari rumah. Selain itu, solusi ini juga meningkatkan keamanan proses login sambil tetap mematuhi persyaratan peraturan yang berlaku," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (16/2/2017).
Mengakses MobilePASS dapat dilakukan secara cepat dan mudah. Pengguna CitiDirect BE? saat ini? maupun yang baru dapat mengunduh aplikasinya melalui smartphones di Apple App, Blackberry World, Google Play, dan Window Stores. Para pengguna juga dapat menggunakan fitur keamanan perangkat mobile tambahan, seperti PIN, Swipe dan Fingerprint ID untuk memaksimalkan keamanan MobilePASS pada smartphones mereka.
Citi merupakan bank global pertama yang meluncurkan solusi soft token pada smartphones kepada klien korporasi di 80+ negara secara global. Di Asia, MobilePASS kini tersedia di Bangladesh, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam. Sepanjang 2017, solusi ini juga rencananya akan diluncurkan di pasar Asia lain, termasuk Australia, Hong Kong, New Zealand, dan Taiwan.
Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan dunia semakin bergerak ke arah digital, begitu pula di Indonesia.
"Kami mendefinisikan digitalisasi perbankan sebagai mobile first. Kami berkomitmen untuk menjadi bagian integral dari digitalisasi di negeri ini melalui inovasi berkelanjutan yang akan memungkinkan klien kami mendapatkan cara yang jauh lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan korporasi, langsung dari genggaman tangan mereka. Hadirnya MobilePASS di Indonesia adalah bukti dari keunggulan kami dalam menghadirkan teknologi terbaru dengan cepat dalam industri perbankan di Indonesia," pungkas Batara.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement