PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapat penghargaan melalui keberhasilan Toyota Avanza menjadi kendaraan yang paling populer dan berpengaruh di dunia maya. Keberhasilan ini membuat mobil terlaris di Indonesia ini berhak mendapatkan #NetizenCarChoice dalam ajang Indonesia Netizen Brand Choice Award (INBCA) 2017.
INBCA merupakan ajang bagi brand atau perusahaan untuk membuktikan pengaruhnya yang tinggi terhadap netizen di dunia maya dalam meningkatkan strategi pemasarannya, terutama melalui media sosial.
Selain itu, INBCA 2017 yang diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi ini juga merupakan pengakuan terhadap brand-brand atau perusahaan-perusahaan terbaik di setiap kategori bidang usaha yang dapat berkompetisi dengan baik di media sosial.
Penghargaan #NetizenCarChoice yang diraih Toyota Avanza dalam ajang INBCA 2017 ini didasarkan? atas riset kuantitatif yang dilakukan dengan metode online questionnaire, social media survey dengan target 3.000 responden. Untuk menjaga validitas data, INBCA 2017 juga telah melakukan screening mengenai profil masing-masing responden terkait gender, umur, status ekonomi sosial, dan pekerjaan.
"Kami bersyukur Toyota Avanza kembali bisa membuktikan keandalannya dalam memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap mobil Low MPV yang merupakan pasar terbesar di Indonesia," kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan di Jakarta, Jumat (10/3/2017).
Sejak debutnya di pasar otomotif nasional pada 2004 lalu, Toyota Avanza sukses meraih minat pencinta otomotif sehingga bertahun-tahun tercatat sebagai legenda low MPV dengan angka penjualan tertinggi. Bahkan dalam situasi pasar yang kurang menguntungkan seperti saat ini dan situasi persaingan yang kian ketat dengan munculnya produk-produk baru Toyota Avanza tetap mampu mencatat pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan.
Dalam dua bulan pertama 2017 (Januari-Februari), penjualan Avanza-Veloz di pasar whole sales mampu mencapai angka 22.589 unit atau tumbuh 23,83% dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2016 sebesar 18.242 unit.
Sejalan dengan semangat Toyota Let's Go Beyond, TAM melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota Avaza sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30%.
"Inovasi senantiasa kami lakukan untuk menghadirkan product? line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan yang lebih dalam memiliki mobil Toyota sejalan dengan semangat Toyota Let?s Go Beyond," ujarnya.
Penghargaan #NetizenCarChoice 2017 menambah deretan penghargaan yang diterima TAM terkait dengan eksistensi Toyota sebagai merk mobil di Indonesia. Tercatat tahun ini Toyota juga memperoleh penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2017 dan tiga produk andalan Toyota, yaitu Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova di kategori MPV Car dan Toyota Yaris di kategori City Car berhasil meraih gelar? untuk kategori otomotif dalam ajang Top Brand Award 2017 yang diselenggarakan oleh Frontiers Consulting Group.
Top Brand Award 2017 diberikan kepada lebih dari 100 merek di Indonesia dari berbagai kategori industri yang telah berhasil meraih tiga parameter merek, yakni top of mind share, top of market share, dan top of commitment share. Pemenang Top Brand Award 2016 diperoleh melalui riset dan survei yang melibatkan 12.200 responden di 15 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbrau, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement