Sektor Pariwisata Naik, Bisnis Asuransi Perjalanan Zurich Tumbuh 25%
Pada tahun lalu, sektor pariwisata di Indonesia mencatat kenaikan rata-rata sebesar 7%. Hal tersebut berbuah manis terhadap bisnis asuransi perjalanan yang dimiliki PT Zurich Insurance Indonesia, tercatat pendapatan perseroan berhasil tumbuh 25% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.
Untuk menggenjot pendapatannya pada tahun ini, Zurich baru saja mengikat kerja sama dengan Astindo untuk menggelar Astindo Fair 2017. Presiden Direktur Zurich Philippe Danielski Zurich menjadi sponsor utama dan mitra asuransi perjalanan yang akan menyediakan asuransi perjalanan untuk semua transaksi di Astindo Fair 2017.
?Zurich menjadi sponsor utama dan mitra asuransi perjalanan Astindo Fair 2017. Astindo merupakan asosiasi agen perjalanan terkemuka yang setiap tahunnya berhasil menjadi wadah yang mempertemukan ratusan ribuan traveler dan agen perjalanan, untuk tidak hanya bertransaksi tapi juga bertukar informasi. Kerja sama ini secara strategis semakin memperkuat posisi Zurich sebagai pemain penting dalam industri asuransi perjalanan di Indonesia,? katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (24/3/2017).
Lebih lanjut, dirinya mengatakan dalam pameran tersebut Zurich juga meluncurkan Zurich Action Promise untuk asuransi perjalanan. Produk yang memberikan jaminan klaim asuransi cepat ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan layanan klaim 1 hari kerja untuk proses konfirmasi penerimaan klaim, 3 hari kerja untuk konfirmasi klaim sejak dokumen klaim diterima secara lengkap, dan 7 hari kerja pembayaran klaim setelah konfirmasi persetujuan diperoleh dari nasabah.
?Apabila layanan Zurich Action Promise tidak terpenuhi, maka nasabah akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp.250 ribu,? tambahnya.
Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat mengatakan bahwa kenaikan sektor pariwisata di Indonesia tentunya akan turut mempengaruhi kebiasaan traveling masyarakat Indonesia. ?Kami menghargai layanan yang diberikan Zurich kepada nasabahnya, terutama produk asuransi yang ditawarkan serta integritasnya dalam memberikan layanan klaim. Pada Astindo Fair hari ini, Zurich juga memberikan manfaat tambahan untuk pengunjung,? tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Dewi Ispurwanti
Advertisement