Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom dan PFN Siap Hadirkan Petualangan Si Unyil

Telkom dan PFN Siap Hadirkan Petualangan Si Unyil Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Perum Produksi Film Negara (PFN) siap menayangkan serial petualangan si Unyil. Episode perdana film yang memanfaatkan teknologi animasi 3D tersebut dijadwalkan tayang di UseePRIME mulai 30 Maret - 1 April 2017. Momen penayangan perdana ini sekaligus memperingati Hari Film Nasional yang jatuh setiap tanggal 30 Maret.

Plt. Direktur Digital & Strategic Portofolio Telkom, Harry M. Zen mengatakan keikutsertaan Telkom dalam produksi film animasi Si Unyil ini. Selain?wujud sinergi BUMN, juga sebagai upaya perseroan agar konten-konten lokal dapat menjadi tuan rumah di Indonesia, terlebih di era globalisasi saat ini.

?Penayangan serial petualangan si Unyil juga merupakan langkah nyata Telkom untuk menyediakan konten IndiHome yang lebih bervariasi, menarik dan edukatif bagi keluarga Indonesia,? kata Harry yang juga merupakan Direktur Keuangan Telkom di Jakarta, kemarin.

Lebih jauh ia mengatakan, Telkom merasa bangga ikut terlibat dalam proyek yang bisa dikatakan sebagai culture project. ?Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkom mendukung penuh pengembangan industri kreatif di Indonesia,? ujarnya

Serial Animasi 3D ?Petualangan Si Unyil? akan mengambil tema dari peristiwa sehari-hari tetapi disajikan dengan cara cerdas dan berkadar humor tinggi, sehingga anak-anak akan lebih banyak menikmati cerita yang kaya dari dunia mereka yang dibalut sentuhan ke-Indonesia-an.

Serial animasi ?Petualangan Si Unyil? merupakan serial keluarga yang mengetengahkan nilai-nilai persahabatan, kesetiakawanan, dan keriangan dunia anak-anak melalui cara-cara sederhana. Serial ?Petualangan Si Unyil? akan terdiri dari 13 episode, masing-masing berdurasi 22 menit dan tiap episode terdiri dari dua cerita.

Meskipun sasaran penonton utamanya adalah anak-anak, orangtua pecinta serial boneka Si Unyil juga akan menjadi target penonton yang sekaligus berfungsi sebagai media atau ?jembatan? komunikasi antara orang tua dan anak.

?Telkom melalui jaringan broadband dengan layanan video centric siap menyediakan konten-konten positif, salah satunya melalui Serial Animasi 3D Si Unyi?,? lanjut Harry. Menurutnya konten untuk anak-anak harus dapat mengandung pesan-pesan positif, edukatif, dan menginspirasi untuk lebih kreatif.

Si Unyil merupakan serial televisi anak-anak yang pertama dibuat oleh Perum Produksi Film Negara. Serial Si Unyil ini disiarkan di TVRI pada 5 April 1981 hingga tahun 2002. Sejak saat itu, Serial Si Unyil menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari budaya Indonesia. Selain memberikan hiburan, Si Unyil bersama teman-temannya membawakan pesan moral dan sosial.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: