Memperingati Hari Kartini, Pertamina mengajak pelanggan wanita untuk mendeklarasikan kebanggaannya menjadi Kartini masa kini melalui promo bertajuk Semangat Kartini Masa Kini.?Kegiatan ini berlangsung di 10 SPBU di Kalimantan yang dibagi ke dalam dua segmen, pukul 08.00 sd 10.00 dan 16.00 sd 18.00 WITA pada Jumat (21/0/2017).
Semangat Hari Kartini ini diimpelementasikan melalui pemasangan papan testimoni Kartini's Wall. Di papan ini, wanita pelanggan yang telah selesai mengisi BBM jenis Pertamax Series dan Dex Series tanpa minimal pembelian diajak untuk menuliskan testimoninya mengenai wujud nyata Kartini masa kini.
Setelah itu, pelanggan diminta untuk mengunggah tulisannya tersebut ke akun media sosial guna menambah eksposure semangat Hari Kartini dengan me-mention akun @pertamax_IND dan menyertakan tanda pagar #semangatkartinimasakini #semangatpertamina. Bagi pelanggan yang berpartisipasi telah disiapkan gratis satu liter BBM nonsubsidi Pertamina sesuai jenis produk yang dibeli sebelumnya.
Area Manager Communication & Relations Pertamina Kalimantan Alicia Irzanova menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa Ibu Kartini sebagai tokoh transformasi perempuan sekaligus memberikan penghargaan kepada Kartini modern yang telah menorehkan banyak prestasi di berbagai bidang.
Lanjut Alicia, promo yang juga serentak dilaksanakan di bebagai daerah di Indonesia ini dikhususkan bagi wanita pelanggan yang telah sadar akan pentingnya menggunakan BBM nonsubsidi.
"Promo ini kami dedikasikan pula kepada perempuan Indonesia yang telah setia menggunakan BBM nonsubsidi dari Pertamina. Penggunaan BBM Pertamax Series dan Dex Series menunjukkan perempuan Indonesia yang telah paham pentingnya menggunakan BBM berkualitas," katanya di Balikpapan, Jumat (21/4/2017).
Dia menambahkan promo-promo serupa juga rutin dilaksanakan pada hari-hari besar di Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas semakin diterimanya BBM nonsubsidi dari Pertamina.
"Sebagai contoh produk Pertalite. Sejak diluncurkan September 2015 lalu, BBM Pertalite terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dengan catatan konsumsi 15.404 KL/bulan atau naik 48 % dari rata-rata konsumsi di tahun 2016," bebernya.
Sedangkan konsumsi Pertamax meningkat hingga 17% dengan rata-rata konsumsi mencapai 4.387 KL/bulan.
"Sebagai penambah geliat Hari Kartini, SPBU-SPBU di wilayah Kalimantan juga turut berpartisipasi dengan menugaskan seluruh operator wanitanya menggunakan kebaya," tutup Alicia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Andi Aliev
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement