Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Datsun Targetkan Penjualan Tumbuh 10%

Datsun Targetkan Penjualan Tumbuh 10% Kredit Foto: Datsun
Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Datsun Indonesia secara nasional menargetkan penjualan mobil pada 2017 meningkat sebesar 10 persen atau 2.000 unit dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pada 2017 kami menargetkan penjualan mobil sebanyak 22.000 unit, meningkat 10 persen dibandingkan dengan 2016 yang mencapai 20.000 unit," kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja di Yogyakarta, Sabtu.

Di sela "Datsun Rising Day" bertema "Dolan Jogja", Indriani menyatakan optimistis dapat mencapai target tersebut karena sejak Januari hingga April 2017 penjualan mobil tersebut telah mencapai 6.000 unit di seluruh Indonesia.

"Meskipun persaingannya sangat ketat, kami optimistis dapat mencapai target penjualan mobil sebanyak 22.000 unit pada tahun ini. Untuk mencapai target itu, kami mengadakan beberapa kegiatan yang melibatkan konsumen di antaranya 'Datsun Rising Day," katanya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan cara untuk merayakan pencapaian Datsun sekaligus wujud terima kasih kepada para "risers" yang selalu memberikan dukungan melalui spirit "Dream, Access, Trust".

"Melalui spirit itu kami tidak sekadar merealisasikan impian 'risers' untuk memiliki mobil pertama, tetapi juga membuka jalinan persahabatan yang erat antara sesama pemilik Datsun di Indonesia," katanya.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata mengatakan kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan hari jadi ke-3 Datsun Indonesia itu sekitar 600 mobil dan 2.000 "risers".

"Kehadiran ribuan pengunjung itu menunjukkan kecintaan mereka terhadap merek Datsun dan membuktikan ikatan yang kuat antara komunitas merek mobil tersebut di Indonesia," katanya.

Menurut dia, tema "Dolan Jogja" itu mencerminkan kegiatan menyenangkan yang bisa dinikmati "risers" dan seluruh keluarga mereka. "Risers" juga dapat mengasah keterampilan mereka dengan berpartisipasi pada tantangan "Fun City Rally" dan "Fun Driving Skills".

Mereka juga dapat memuaskan selera di bazaar kuliner dengan sederet truk makanan yang menyajikan beragam hidangan. Untuk para pengunjung wanita disediakan kelas tutorial "make-up" dan hijab, dan anak-anak bisa bersenang-senang di Bouncy Castle dan atraksi Balance Wheel.

Ia mengatakan, kepercayaan diri dan kecintaan "risers" itu dapat dilihat dari antusiasme mereka saat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan saat mereka saling berbagi pengalaman satu sama lain seputar mobil mereka.

"Komitmen kami adalah memberikan akses kepada mereka pada kendaraan terpercaya yang bisa membantu mewujudkan mimpi mereka dengan percaya diri. Kami berharap perayaan itu memberikan kesempatan untuk memperkuat hubungan kami dengan 'risers'," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: