Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Home Credit Kukuhkan Kampanye Nasional Literasi Keuangan

Home Credit Kukuhkan Kampanye Nasional Literasi Keuangan Kredit Foto: HCI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Home Credit Indonesia mengukuhkan Kampanye Nasional Literasi Keuangan 2017 guna membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadapnya pentingnya memiliki pengetahuan mengenai literasi keuangan.

Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan bahwa secara konsisten pihaknya?berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik.

"Di tahun ini, kami menginisiasi Kampanye Nasional Literasi Keuangan Home Credit Indonesia 2017 sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung program OJK dalam meningkatkan literasi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat di tanah air," katanya di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Andy mengatakan bahwa hingga Mei 2017 Home Credit telah mengedukasi 1.077 orang di mana total tersebut merupakan gabungan dari kegiatan literasi keuangan regular yang dijalankan serta dari program kampanye nasional. Ia mengatakan bahwa hingga akhir tahun HCI menargetkan sekitar 2.000 orang.

Sejak tahun 2014 Home Credit secara aktif melakukan edukasi literasi keuangan dengan membuka kelas pelatihan kepada berbagai golongan dan komunitas, termasuk di antaranya adalah mahasiswa, siswa sekolah menengah atas, komunitas ibu rumah tangga, dan pelaku UMKM.

"Kami telah memulai kampanye ini di Surabaya akhir April 2017 kepada generasi muda di Universitas Nasional Surabaya. Kami akan terus melanjutkan kampanye nasional ini hingga akhir tahun 2018 mendatang, ke kota-kota di mana kami beroperasi di luar Pulau Jawa termasuk Kalimantan, Sulawesi, Sumatera," tambah Andy.

Selaras dengan salah satu misi perusahaan yakni mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia, Home Credit terus menyosialisasikan program literasi keuangan melalui media sosial menggunakan tagar yang dikenal dengan #DoITCERDAS.

Hal ini dilakukan juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memahami literasi keuangan melalui media sosial di mana potensi media sosial di Indonesia sangat besar dan Home Credit berupaya untuk mengoptimalkan peran media sosial untuk mengedukasi literasi keuangan kepada masyarakat di seluruh tanah air.

Sementara itu, pendiri Indonesia MomPreneur Ike Dahlia Cambey yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan antusiasmenya terhadap program yang diinisiasikan oleh Home Credit Indonesia.

"Saya sangat senang dapat terlibat langsung dalam kelas literasi keuangan yang diselanggarakan oleh Home Credit baru-baru ini di mana saya berkesempatan membagikan ilmu dan pengetahuan kepada hampir 100 orang pelaku usaha dan ibu rumah tangga yang baru memulai usahanya. Saya berharap ilmu yang disampaikan melalui kampanye ini dapat menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat di tanah air," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: