Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

LINE Beberkan Layanan Inovatif Sepanjang Bulan Suci Ramadan

LINE Beberkan Layanan Inovatif Sepanjang Bulan Suci Ramadan LINE Indonesia meningkatkan layanan smart portal terutama di bulan Ramadhan. Official Account LINE Ramadhan telah hadir ditengah pengguna Indonesia selama bulan Ramadhan sejak 2016. | Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna mewujudkan komitmennya, LINE Indonesia terus memperluas serta meningkatkan jaringan sesuai dengan budaya lokal. Terlebih saat ini sudah mendekati bulan suci Ramadan. Line akan memperluas kerjasama dan berkolaborasi dengan para mitra juga talenta lokal.

?Kami akan terus berupaya untuk menjadi Smart Portal nomor satu di Indonesia pada 2019. Salah satu inisiatif utama kami untuk berkontribusi di tengah masyarakat Indonesia ialah dengan meningkatkan layanan smart portal yang kami miliki, terutama di bulan Ramadhan. Melalui #ObroLINEberkah,?LINE Indonesia akan menghadirkan berkah puasa di setiap obrolan para pengguna, seraya memperbanyak obrolan positif yang dapat memaksimalkan ibadah bulan suci dan silaturahmi dengan keluarga serta teman lewat cara yang unik dan menyenangkan,? ungkap Managing Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Sejak hadir di Indonesia, LINE terus menyediakan nilai tambah kepada para pengguna dan mitra melalui pendekatan yang sesuai dengan budaya lokal, tanpa meninggalkan aspek inovasi teknologi yang menyenangkan. Sebagai contoh, fitur LINE Today saat ini telah memiliki lebih dari 70 media partner, mengusung tema Tau Banget Hari Ini hadir untuk menyampaikan konten terkini, kredibel, dan informatif kepada para pengguna. Terlebih lagi, video TVC LINE TODAY juga telah ditonton sebanyak 17.2 juta kali di YouTube.

Terdapat LINE Shopping yang hadir sebagai platform e-commerce dari LINE. Di mana sebuah brand dapat turut membangun awareness kepada para pengguna LINE di Indonesia. LINE Shopping juga dilengkapi fitur Beli Pakai Chat untuk memudahkan para pengguna melakukan transaksi.

Di samping itu, LINE Academy telah mengadakan Try Out Online se-Indonesia menjelang Ujian Nasional yang diikuti oleh 662.132 peserta, dan LINE Jobs yang dapat membantu pengguna mencari pekerjaan dengan cara yang lebih mudah.

?LINE Indonesia dengan ragam inovasi melalui fitur dan pelayanan telah menjadi salah satu platform yang menarik bagi para brand untuk dapat terhubung dengan pelanggannya melalui aplikasi LINE. Ada keuntungan yang akan langsung didapatkan oleh mitra kerja sama kami, yaitu adanya peluang untuk mendapatkan exposure secara langsung ke lebih dari 90 juta pengguna aktif LINE di Indonesia. Kami juga akan terus memperkuat dan memperluas jaringan kami dengan para mitra bisnis melalui Official Account atau LINE@ dengan menyediakan konten kreatif yang menarik dan berbagi kejutan kejutan. Kami juga meluncurkan stiker spesial Ramadan dan Lebaran dengan animasi yang kami berikan secara cuma-cuma dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini,? ujar Business Development Director LINE Indonesia, Revie Sylviana.

Official Account LINE Ramadhan telah hadir ditengah pengguna Indonesia selama bulan Ramadhan sejak 2016 dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengikut hingga saat ini. Official Account LINE Ramadhan memilki fitur yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pengguna LINE dalam menjalani bulan Ramadhan, seperti doa harian, tips Ramadhan, jadwal sholat, konten positif untuk menemani ngabuburit, sampai promo-promo menarik di bulan Ramadhan.

Untuk terus memperkaya konten Official Account LINE Ramadhan, LINE menambahkan fitur LINE Makan yang bekerja sama dengan Qraved dimana LINE akan menyediakan berbagai informasi mengenai tempat berbuka puasa.

Selain itu, LINE Indonesia akan bekerja sama dengan Frestea (Coca Cola Group) untuk menyediakan konten online video series dengan judul Menunggu Azan. Online video series ini akan berlangsung dari 27 Mei hingga?9 Juli 2017 yang akan tayang dari pukul 17.00 ? 19.00 WIB di Official Account LINE Ramadan. Lewat kerja sama ini, LINE dan Frestea juga akan memberikan kupon makanan dan minuman bagi para pengguna untuk berbuka puasa.

?Kami tidak berhenti sampai disitu. Official Account LINE Ramadan juga menyediakan E-card yang merupakan kolaborasi antara LINE dan LINE Pay E-Cash. Terobosan ini memungkinkan pengguna memiliki E-Card untuk disebarkan kepada teman dan akan mendapatkan hadiah dalam bentuk LINE Pay E-Cash,? lanjut Revie Sylviana.

Mengangkat tema #ObroLINEberkah selama bulan suci, LINE akan kembali fokus kepada akar utamanya sebagai pemimpin platform pesan, free call dan video call. Lewat inovasi dan ekspansi teknologinya, dan menggunakan mesh network pada fitur group call, LINE memungkinkan 200 orang berkomunikasi dengan nyaman di waktu bersamaan tanpa perlu mengkhawatirkan kendala koneksi. Agar menghindari gangguan suara, LINE Video Call menggunakan modul perangkat lunak Voice Quality Enhancement (VQE) dan Multi-Layer Visual dalam mengatasi kendala ketika Video Call berlangsung.

?Kami akan terus memperkaya konten-konten yang kami miliki, khususnya melalui #ObroLINEberkah, kami akan menghadirkan berkah puasa disetiap obrolan para pengguna dengan memperbanyak konten positif yang dapat pengguna bagikan ke orang sekitar. Selain menyediakan layanan komunikasi yang berkualitas tinggi, LINE juga menyediakan layanan filter pada video call dan group video call untuk mendekatkan para pengguna melalui ekspresi pada filter sehingga terasa lebih seru. LINE juga mendorong para pengguna untuk menyebarkan kebaikan dengan membicarakan hal positif dengan sesama teman. LINE juga akan mengajak pengguna mem-filter sikap mereka menjadi lebih baik di bulan yang suci ini," jelas Marketing Manager LINE Indonesia, Yuanita Agata.

Di samping itu, pada bulan Ramadan, kebanyakan orang mencoba untuk melakukan lebih banyak perbuatan baik karena Ramadan bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus saja. Di saat bulan Ramadhan itulah orang belomba untuk menyempurnakan ibadah mereka. Oleh karena itu, LINE Indonesia melakukan aktivitas sosial, #LINEberbagi, yang akan mengajak pengguna untuk berpartisipasi dalam program ini. Pengguna cukup me-regram konten media sosial LINE untuk dapat ikut berpartisipasi di program #LINEberbagi. Total tagar yang terkumpul akan dikalikan dengan uang sebesar Rp10.000 dan kemudian akan didonasikan ke lembaga sosial kitabisa.com.

Dari sisi hiburan, bekerja sama dengan para webtoonist, LINE WEBTOON juga akan mengeluarkan Webtoon Oneshot, di mana cerita yang akan ditampilkan akan selesai dalam satu episode saja. Webtoon Oneshot akan tayang sekitar jam ngabuburit selama bulan suci Ramadhan.

?Kami berharap, rangkaian inovasi yang kami tawarkan selama bulan Ramadan dapat menjadikan bulan suci terasa lebih seru serta membawa berkah! Mari silahturahmi dan bebagi kebaikan di bulan Ramadan bersama LINE!? tutup Ongki Kurniawan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: