Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Crossing Saham DMAS Mencapai Senilai Rp5,97 Triliun

Crossing Saham DMAS Mencapai Senilai Rp5,97 Triliun Kredit Foto: Arif Hatta
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) menyatakan jika pemegang saham mayoritasnya menggenggam sebesar 25,96 miliar saham, setara dengan 53,87 persen, yakni AFP International Capital Pte Ltd telah melepas seluruh sahamnya kepada PT Sumber Arusmulia yang juga merupakan entitas dari Sinarmas Grup.

Direktur Independen sekaligus Sekretaris Perusahaan Puradelta, Tondy Suwanto menyebutkan jika AFP melepas saham DMAS di level Rp230 per saham. Artinya, transaksi crossing saham ini memiliki nilai mencapai sebesar Rp5,97 triliun.

"Tujuan transaksi adalah restrukturisasi internal grup perusahaan," terangnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya, transaksi jual beli saham ini tidak mengakibatkan perubahan pengendalian atas Puradelta sebab, baik AFP dan Sumber Arusmulia sama-sama dikendalikan oleh Sinarmas Land Limited. Sehingga, saat ini Sumber Arusmulia memiliki 27,61 miliar saham DMAS atau setara dengan 57,28 persen. Dimana, sebelumnya Sumber Arusmulia telah memiliki 3,41 persen saham DMAS.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua