Pasar smartphone di Indonesia sepertinya masih menggiurkan. Buktinya, sejumlah merek baru berdatangan ke Indonesia. Tidak ketinggalan merek ternama yang telah lama bermain di Indonesia, Sharp yang awalnya menghadirkan produk-produk home appliance?kini tergiur untuk menghadirkan produk smarphone.
Dalam pengalaman pertama ini, Sharp meluncurkan dua smartphone kelas menengah yakni Sharp Z2 dan Sharp M1 yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp3.499.000 dan Rp2.699.000. Adapun, keunggulan dua produk tersebut seperti Sharp Z2 memiliki keunggulan pada mesin prosesor high-end dengan deca-core sementara SHARP M1 unggul pada kamera depan dan belakang dengan kemampuan 13MP.
Product Lead PT InFocus International Indonesia - Foxconn Technology Group Johny Lin menjelaskan Sharp memperkenalkan dua produk tersebut di Indonesia untuk mendukung gaya hidup dan kehidupan kerja kawula muda Indonesia, terutama pelaku bisnis pemula dan pelancong.
Sharp Z2 dirancang dengan prosesor deca-core yang memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dan baterai tahan lama yang mendukung prosesor sehingga kehidupan kerja menjadi lebih hemat waktu.
Kemudian?Sharp M1 unggul pada kamera di depan dan belakang dengan kemampuan 13MP dan didukung oleh prosesor tinggi octa-core 1.3GHz sehingga memudahkan ponsel SHARP M1 dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang secara keseluruhan memungkinkan konsumen untuk menangkap gambar.
Country Director PT Infocus Consumer International Indonesia Sukaca Purwokardjono mengatakan untuk penjualan pertama, Sharp bekerja sama dengan online shope seperti Lazada, Mataharimall.com, dan Blibli.com untuk pre-order selama periode 6-16 Juni 2017 di mana dalam penjualan tersebut akan disediakan bonus temper dan casing asli dari Sharp.
Sementara Co-President SHARP Asia Tenggara, Wenyi Kuo mengatakan Sharp telah diakui sebagai perusahaan global yang mendedikasikan teknologi unik dan inovatif untuk berkontribusi pada budaya, manfaat, dan kesejahteraan orang-orang di seluruh dunia. Dengan dukungan divisi riset, branding, supply chain, semangat layanan terpadu dan orisinalitas, siap untuk memasuki pasar smartphone.
Menurut Wenyi, dalam hal merek Sharp fokus pada pasar menengah ke atas dengan keunikan dan orisinalitas mereka.
"Sharp berkomitmen untuk memahami setiap pasar di mana kami menempatkan jejak kami. SHARP mengandalkan teknologi mutakhir, desain ID unik, dan fashion original. Kepuasan pelanggan, termasuk upaya litbang, brand image, inovasi produk dan peningkatan reputasi, serta pengendalian mutu sehingga dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih besar dan dapat dikatakan bahwa kami yakin mampu memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia," pungkas?Wenyi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo
Advertisement