Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses, Blue Bird Perluas Cakupan Pemesanan Taxi Lewat Aplikasi Gojek

Sukses, Blue Bird Perluas Cakupan Pemesanan Taxi Lewat Aplikasi Gojek Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Operator taxi burung biru, PT Blue Bird Tbk (BIRD) tak menyangkal jika kehadiran taxi online membuat pendapatan perseroan terus menerus tergerus. Tak tinggal diam, perseroan pun gencar melakukan perubahan dalam menjalankan bisnisnya.?

Blue bird beberapa waktu lalu bahkan telah menggandeng salah satu apliaksi taxi online, yakni Gojek. Di mana konsumen bisa memesan taxi blue bird melalui layanan Go-Car di aplikasi Gojek serta di aplikasi Go Blue Bird.?

Direktur Blue Bird, Sigit Priawan Djokosoetono mengatakan, memang kerjasama tersebut memang memberikan kontribusi ke pendapatan perseroan. Namun, pihaknya belum bisa menyebutkan seberapa besar kontribusi yang dihasilkan.?

"Kerjasama dengan gojek, kontribusi memang ada hasil, dan itu memang baru mulai banyak di kuartal dua 2017 ini, kuartal satu kan kita baru mulai di Februari. Jadi belum bisa kita sebut berapa kontribusinya karena ini masih trial," ucapnya, di Jakarta. Untuk itu, pihaknya pun telah melakukan perluasan terhadap layanan tersebut hingga ke beberapa kota di luar Jakarta, seperti ke Semarang, Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar.?

"Jadi, karena memang berikan dampak positif maka dibuka di kota-kota lain selain Jakarta. Ini mulai sebulan terakhir bersama dengan Go-Car. Tapi belum di seluruh kota yang ada gojek, masih ada yang belum," jelasnya. Meski begitu, hingga saat ini mayoritas konsumen perseroan lanjut Sigit masih lebih banyak diperoleh dari luar aplikasi.?

"Mayoritas (supir) masih banyak ambil dari tamu kita di jalan, itu tetep. Karena mayoritas blue bird itu fokusnya banyak di jalan, pangkalan dan dari aplikasi. Dari aplikasi juga terbagi dari aplikasi kita dan dari aplikasi Gojek. Yang dari jalan lebih dari 50 persen, karena yang namanya taxi lebih muda stop di jalan," terangnya.?

Sigit mengemukakan, jika ke depan pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mempermudah konsumen dalam menikmati layanannya. Perseroan bahkan berencana untuk bekerja sama dengan aplikasi-aplikasi pemesanan online lainnya.?

"Kita akan siapkan pemesanan lainnya yang bisa memudahkan masyarakat. Misalnya dari aplikasi travel dan aplikasi lainnya, seperti dengan airlines, tetap juga kita kembangkan berikutnya. Jadi, pegembangkan tetap ada, tapi partner belum bisa diclouse sekarang," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: