Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Operasikan 85 Posko Pemantau Layanan Lebaran

Telkom Operasikan 85 Posko Pemantau Layanan Lebaran Kredit Foto: Telkom
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka memastikan layanan telekomunikasi prima selama libur Idul Fitri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mulai mengoperasikan 85 posko TelkomGroup Siaga 247. Peresmian pengoperasian posko TelkomGroup Siaga 247 dilakukan oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin di Jakarta, Senin (19/6).

Posko TelkomGroup Siaga 247 dioperasikan selama 24 jam dan 7 hari penuh dengan melibatkan lebih dari 13.117 personel. "Selain menugaskan personel untuk terus memonitor jaringan dan layanan selama 24 jam, kami juga melakukan pengecekan langsung kekuatan sinyal, peninjauan BTS, serta infrastruktur dan alat produksi lainnya," ungkap Zulhelfi

Zulhelfi melanjutkan, monitoring infrastruktur dan layanan telekomunikasi perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan yang berpotensi mengurangi kualitas layanan TelkomGroup.

?Jelang mudik dan hari raya Idul Fitri, traffic telekomunikasi diprediksi meningkat karena semua orang ingin bersilaturahmi. Khususnya, bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan mudik dan mengandalkan komunikasi melalui berbagai aplikasi Over the Top (OTT), ?social media, voice call, sms ataupun telepon rumah. Tidak hanya itu, tentunya Idul Fitri merupakan momen kebersamaan dengan seluruh kerabat ataupun sanak saudara, sehingga berbagai layanan digital entertainment ?juga menjadi salah satu pilihan untuk mengisi momen tersebut,? jelas Zulhelfi.

TelkomGroup juga memfokuskan pengawalan kualitas layanan di area PREMIUM, yaitu Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive Crowds, mengingat area-area tersebut merupakan lokasi yang penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Sementara itu, guna meningkatkan kenyamanan para pelanggan setia dalam memperoleh solusi terhadap kebutuhan komunikasinya, TelkomGroup membuka layanan 24 jam melalui contact center 147, twitter @telkomcare, serta beberapa lokasi GraPARI Telkomsel.

Beroperasinya posko TelkomGroup Siaga 247 merupakan salah satu wujud komitmen TelkomGroup untuk senantiasa menjaga kualitas layanan telekomunikasi handal guna menciptakan pengalaman terbaik pelanggan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Franklin Herlando
Editor: Franklin Herlando

Advertisement

Bagikan Artikel: