Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Istri Bill Gates Bilang Kontrasepsi jadi Alat Pemberantas Kemiskinan

Istri Bill Gates Bilang Kontrasepsi jadi Alat Pemberantas Kemiskinan Kredit Foto: Reuters/Mike Hutchings
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kontrasepsi adalah salah satu temuan terbesar pemberantasan kemiskinan, yang dikenal dunia, kata dermawan Melinda Gates, Selasa, dengan menyeru keluarga berencana menjadi prioritas global.?Akses terhadap alat pengendalian kelahiran meningkatkan produktivitas ekonomi dengan memungkinkan wanita memperoleh penghasilan dan membentuk keluarga lebih kecil, sehingga lebih banyak sumber daya untuk dibelanjakan bagi kesehatan dan pendidikan anak-anak, kata Melinda.

Yayasan Bill & Melinda Gates adalah salah satu tuan rumah konferensi tingkat tinggi internasional di London tentang keluarga berencana, tempat donor diharapkan mengumpulkan sedikit-dikitnya 2,5 miliar dolar untuk memperluas akses terhadap kontrasepsi.

"Kontrasepsi memberdayakan wanita dan wanita yang diberdayakan ... yah, mereka mengubah masyarakat," kata Melinda, kata salinan pidatonya.

Yayasan tersebut akan mengumumkan dana tambahan sebesar 375 juta dolar untuk keluarga berencana selama empat tahun ke depan.

Konferensi tingkat tinggi tersebut digelar pada saat yang kritis, dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dia akan mengakhiri pendanaan bagi Badan PBB yang menangani Kependudukan (UNFPA), yang juga menangani keluarga berencana, kesehatan seksual dan reproduksi.?Pemerintah Trump juga mengembalikan kebijakan pemblokiran dana A.S. untuk kelompok di luar negeri yang melakukan atau menyediakan informasi tentang aborsi. (ant)

Baca Juga: Melalui SKC, Prudential Syariah Dorong Percepatan Ekonomi Syariah di Indonesia

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: