Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan Hut ke-71, BNI Canangkan Transformasi Digital Tahun Ini

Rayakan Hut ke-71, BNI Canangkan Transformasi Digital Tahun Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merayakan hari ulang tahun ke-71 dengan menggelar Street Festival. Acara yang bertajuk BNI DigiFest ini menghadirkan berbagai macam kegiatan seperti fun walk, kids festival, food & shop festival, music festival, dan lain-lain. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan karyawan dan keluarga BNI Jabodetabek.

Selain dirayakan di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2017), acara ini juga dilakukan serentak di 13 kantor wilayah di seluruh Indonesia. Tak hanya itu kolaborasi dua kantor wilayah Jakarta yakni Kantor Wilayah Jakarta Kota dan Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran juga merayakan acara yang sama di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta, sehingga meramaikan car free day.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan tema ini sesuai dengan semangat BNI sebagai institusi perbankan berusia tujuh dasawarsa lebih yang tengah gencar mengedepankan dan bertransformasi digital atau Digination di tahun ini. Menurutnya, di era digital saat ini digital banking bukan lagi sebuah pilihan tapi keharusan bank.

"Selama 71 tahun BNI berkarya, telah banyak penghargaan dan pencapaian yang sudah BNI peroleh dan patut untuk dibanggakan. Kinerja BNI selama dua tahun terakhir tercatat selalu mengungguli industri, terutama dalam penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif," kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam rilis, Minggu (30/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Baiquni berterima kasih kepada seluruh karyawan dan keluarga besar BNI yang telah memberikan kerja kerasnya hingga laba BNI pada semester I-2017 melonjak 46,7 persen.

"Terima kasih atas kerja keras teman-teman sehingga laba BNI tumbuh 46% di semester I-2017. Saya berharap kepada rekan-rekan untuk bekerja lebih keras lagi agar target-target BNI di 2017 dapat tercapai. Salah satunya digital banking, suatu target yang harus tercapai di 2017," cetus Baiquni.

Pada rangkaian acara HUT kali ini, BNI juga melibatkan masyarakat dan pengguna jasa perbankan BNI untuk ikut dalam tujuh acara pendekatan digital. Ke-7 acara itu adalah BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, dan BNI DigiLove. BNI DigiMudik dan BNI DigiCare merupakan dua acara yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Adapun hari ulang tahun (HUT) ke-71 BNI hari ini pun dijadikan momentum pencanangan digitalisasi dalam aspek layanan dan operasionalnya. BNI sebagai institusi keuangan tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan bukti bahwa BNI telah meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat berbasis teknologi digital.

"BNI kan sudah mencanangkan 2017 ini tagline-nya meningkatkan kinerja melalui digital banking?sehingga seluruh aktivitas, seluruh produk-produk BNI tidak terlepas dari digital banking. Harapan kami di 2017 seluruh produk BNI sudah bisa diakses oleh nasabah kami sehingga bisa meningkatkan basis. Kita 2017 semester I ada peningkatan laba 46% dan ini akan kita tambah terus hingga mencapai target," ucap CEO Region BNI Kantor Wilayah Jakarta Kota Ronny Venir di kawasan Thamrin, Jakarta.

Melalui digital banking, Ronny meyakini kantor wilayah pimpinannya dapat menyalurkan peningkatan pertumbuhan kredit sebesar 20 persen. Hal ini karena digital banking BNI mampu memberikan kemudahan nasabah sesuai kebutuhannya.

"Kita tetap tumbuh di atas pasar, mudah-mudahan kita bisa tumbuh 18-20% tahun ini. Bersama-sama dengan wilayah Kemayoran juga bisa mencapai target 20%. Tahun lalu kita tumbuh 18%," tandas Ronny.

Di tempat yan sama, CEO Region BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran Indomora Harahap mengungkapkan seluruh pegawai BNI di 17 wilayah termasuk Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran siap untuk melayani digital banking dan mengaplikasikan aktivitas digital dalam menunjang kinerjanya.

"Digital banking secara serentak dari 17 wilayah seluruhnya sudah siap melayani digital banking. Sebagai contoh pada hari ini, kami diikuti 15 ribu peserta absensinya melalui digital jadi sudah siap semuanya. Seluruh pegawai BNI juga diwajibkan memakai produk digital banking BNI," kata Indomora.

Sebagaimana diketahui, melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasikan layanan BNI menjadi ?model transaksi digitalisasi perbankan untuk para nasabahnya.

Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard Bansos (Bantuan Sosial), Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital lainnya. Selain itu, BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology atau yang biasa dikenal dengan fintech.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: