BCA Bidik Peluang Bisnis Pembayaran Nontunai di Chinatown Bandung
PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) membidik peluang bisnis pembayaran non tunai di Chinatown Bandung yang memberlakukan aturan cashless pada setiap transaksi yang ada. Tentu saja ini sangat membantu pemerintah untuk mendorong suksesnya program cashless.
Vice President Funding & E-Channel Business BCA, Sinta Handajani mengatakan tempat wisata bertemakan nuansa negeri tirai bambu yakni Cina yang hadir di Kota Kembang bertitle Chinatown kini tengah naik daun. Tak heran jika tempat ini sukses menyedot animo masyarakat dari berbagai kalangan. Uniknya, Chinatown yang hadir dengan konsep bak di negara Cina sungguhan ini.
"BCA ambil peluang pembayaran serba nontunai di Chinatown Bandung," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (25/8/2017).
Melihat peluang bisnis yang begitu baik, BCA menjalin kerja sama dengan pihak Chinatown untuk mengeluarkan kartu desain khusus Chinatown yang bisa dilakukan sebagai alat transaksi di tempat wisata yang ada di Jalan Kelenteng itu. Bahkan pihak BCA menerbitkan CT Flazz Card desain khusus Chinatown.
"Chinatown Bandung bekerja sama dengan BCA menerbitkan CT Flazz Card yang bisa dibeli di lokasi Chinatown Bandung," ungkapnya.
Menurut Sinta, kartu dengan desain cantik ini dapat dibeli sebagai souvenir maupun langsung dipakai sebagai alat bayar saat bertransaksi di area Chinatown Bandung.
"Bagi pengunjung yang belum memiliki kartu prabayar ataupun kartu debit dan kartu kredit, CT Flazz Card menjadi salah satu alat bayar saat bertransaksi di tempat ini. Karena semua transaksi pembayaran di Chinatown Bandung itu cashless," pumgkasnya.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait:
Advertisement